Perayaan Puncak Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir Sukses

103

RADARINDO.co.id-Samosir : Perayaan puncak Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir sukses ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang serta launching Calender Of Event Horas Samosir Fiesta 2024 di Water Front City-Desa Pardomuan I, Selasa (27/2/2024).

Baca juga : Walikota Psp Ikuti RUPS Tahunan dan LB Bank Sumut

Perayaan dengan tema “Lanjutkan Sinergitas Untuk Mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat” itu, turut dihadiri Inspektur Provinsi Sumatera Utara Lasro Marbun, Anggota DPR RI Martin Manurung, Lamhot Sinaga, Ketum PSBI Effendi Muara Sakti Simbolon, serta undangan lainnya.


Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengatakan, perayaan hari jadi Kabupaten Samosir merupakan sebuah refleksi tentang apa yang sudah dilakukan dalam membangun Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir menyebut, 99 persen penduduk Samosir yang kurang mampu telah tercover melalui BPJS gratis dan telah mendapat penghargaan UHC dari Wapres. Menurutnya, keberhasilan tersebut berada diatas Provinsi Sumatera Utara dan Nasional.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir, pihak swasta maupun lembaga pemerintah, yang sudah bekerjasama untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Samosir.

Baca juga : Personil Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pengedar Narkoba di Tanjung Mulia

Sementara, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengaku masih banyak yang akan dilakukan terutama sektor pertanian, dimana 80 persen penduduk Samosir bergantung pada pertanian.

Sedangkan Pj Gubsu diwakili Inspektur Provsu, Lasro Marbun mengatakan, sebagai putra daerah merasa bangga dengan perkembangan Kabupaten Samosir, terlebih dengan semangat Pemkab Samosir membangkitkan kembali Opera Batak dan penetapan Samosir sebagai Titik Nol Peradaban Batak.

Pada perayaan hari jadi ke-20 ini, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menerima penghargaan dari BPJS atas keberhasilan mempertahankan UHC, dan penghargaan dari KPP Pratama Balige. Bank Sumut cabang Pangururan juga memberikan 1 unit Ambulance dan 131 beasiswa. (KRO/RD/P Simbolon)