PITI Sumut Ucapkan Selamat & Sukses Atas Dilantiknya Pj.Gubernur Aceh Achmad Marzuki

118 views

RADARINDO.co.id – Aceh : Usai dilantik, Achmad Marzuki sebagai pejabat (PJ) Gubernur Aceh, oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (06/07/2022).

Status Achmad Marzuki untuk bekerja dan berkomunikasi dengan seluruh pihak di Aceh, guna menjalankan tugasnya sebagai Pj. Gubernur.

Tito berharap, latar belakang Achmad sebagai eks Pangdam Iskandar Muda memberinya pengetahuan dan pengalaman soal karakteristik khas Aceh, sehingga dapat membuat kebijakan yang tepat.

Baca Juga : 80 Bal Daun Ganja Kering Ditemukan Polres Palas


“Laksanakan amanah Allah SWT dan kepercayaan yang diberikan Bapak Presiden dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Selaku penjabat gubernur dan wakil pemerintah pusat di daerah, saya minta Saudara mampu mengoordinasikan program-program pembangunan.

Sejalan dengan program pembangunan nasional, program pembangunan provinsi, maupun program pembangunan tingkat 2 di Provinsi Aceh.

Tito kemudian meminta Achmad segera membangun hubungan dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Aceh, sesuai dilansir dari kompas.com (poto kegiatan pengangkatan sumpah).

Selain itu, penghidupan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi dan pengurangan kemiskinan di Aceh juga menjadi pekerjaan rumah bagi Pj. Gubernur.

Tito meminta agar fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia di sektor kesehatan dan pendidikan.

Usai pelantikan Pj. Gubernur Aceh, mulai keluarga hingga para kerabat menyalami Achmad Marzuki memberi ucapan selamat dan sukses.

Ketua PITI Sumut, TD. Sulaiman turut memberikan ucapan selamat dan sukses kepada
mantan Pangdam Iskandar Muda itu yang kini menempati jabatan baru sebagai Pejabat Gubernur Aceh.

“Keluarga besar Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara, mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Achmad Marzuki sebagai pejabat Gubenur Aceh,” ujar pria berhati dermawan asal kota Medan.

Selain itu, Ketua PITI Sumut, TD. Sulaiman yang mendapat undangan menghadiri pelantikan Pj. Gubernur Aceh mengatakan Purn Mayjen TNI Achmad Marzuki adalah sosok pemimpin tegas, cerdas dan bijaksana.

“Alhamdulilah pelantikan pejabat Gubernur Aceh berlangsung dengan sukses. Semoga Allah SWT meridhoi bapak Acmad Marzuki dalam menjalankan tugas barunya,” ujar pria yang gemar bergaul bagi semua kalangan tanpa membedakan status.

Berikut profil Achmad Marzuki yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber, Achmad Marzuki merupakan perwira tinggi TNI. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat pada 24 Februari 1967.

Achmad Marzuki sempat mengenyam pendidikan di Akademi Militer pada tahun 1989. Dia memulai karir militernya dengan menjadi Danyonif 411/Pandawa pada tahun 2004-2006.

Kemudian dia sempat menjabat sebagai Asops Kasdam V/Brawijaya pada 2010-2012. Selanjutnya, pada 2012-2013 dia menjabat sebagai pamen Denma Mabesad.

Baca Juga : Pengurus TP PKK Kecamatan STU Jehe Dilantik

Sejak saat itu, karirnya pun makin bagus. Berbagai jabatan lain di militer juga pernah ia pegang seperti Dirbinsen Pussenif Kodiklat TNI AD, Danrem 174/Anim Ti Waninggap, Komandan PMPP TNI dan Pangdam Iskandar Muda. Hingga pada 17 November 2021, dia sempat menjadi Asisten Teritorial KSAD.

Pada 4 Juli 2022, dia diberi amanat untuk mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya ia juga sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas.

(KRO/kpms/Rat)