Pj Bupati Batu Bara Tinjau Kesiapan Rumah Pasta Cabai

13

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna memastikan persiapan berjalan matang, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., bersama Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb meninjau kesiapan Rumah Pasta Cabai di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (20/03/2024).

Baca juga : Dinilai Pilih Kasih, Dana Desa Klambir V Kebun Hamparan Perak Disoal

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan alat seperti cool storage, mesin penggilingan, alat pengemasan dan bahan baku utama yaitu cabai yang masih dalam keadaan segar.

Untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan pasta cabai, Pj. Bupati Nizhamul bersama Kapolres AKBP Taufik mencoba alat penggilingan cabai.

Setelah melihat keseluruhan kondisi Rumah Pasta Cabai, Pj. Nizhamul mengutarakan gambaran umum keseluruhan persiapan dalam keadaan baik dan bagus. Meskipun demikian masih terdapat beberapa kekurangan seperti listrik dan air.

Baca juga : Dansat Brimob Polda Sumut Pimpin Apel Kesiapsiagaan

“Selain itu ada juga kekurangan fasilitas pendukung seperti lantai dasar yang kurang higienis karena adanya debu dan batu-batu kecil. Seharusnya ini higienis semuanya. Mulai dari orang masuk memakai pakaian steril dan harus sesuai dengan SOP,” ujar Pj. Nizhamul.

Peninjauan ini juga bertujuan untuk menyiapkan segala hal persiapan untuk peresmian yang rencanaya akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo. (KRO/RD/DHASAM)