Pj. Bupati Kampar Serahkan Alat Bantu Untuk Penyandang Disabilitas

118 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Setiap manusia pasti memilki kekurangan dan kelebihan, hal ini dikatakan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM dan secara simbolis menyerahkan bantuan Alat bantu untuk penyandang disabilitas di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Jum’at (10/06/2022).

Baca juga : Fraksi Gabungan DPRD Medan Menilai Persentase Anggaran Pendidikan SD dan SMP Sangat Rendah

Didampingi Kadis Sosial Drs Muhammad, M.Si beberapa para Camat, Pj Bupati Kampar menyerahkan langsung Alat bantu berupa kaki palsu sebanyak 6 unit , Kursi Roda sebanyak 13 unit,  Hearing Aid 7 unit serta 1 Tangan Palsu.

Pj Bupati Kampar meminta kepada Dinas Sosial nantinya agar terus melakukan pendataan disabilitas, data tersebut nantinya akan disampaikan ke Dinas Sosial Provinsi Riau sebagai upaya untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat.


Pendataan ini guna untuk melayani dan memberikan peluang bagi penyandang disabilitas, terutama untuk menghargai hak-hak mereka sebagai warga negara, Baik cacat lahir maupun cacat karena kecelakaan, ungkap Kamsol.

Baca juga : RAT KPUD SMM1 Tahun Buku 2021

Kamsol juga menjelaskan dalam pendataan nantinya, semua harus lengkap termasuk data bagi anak-anak yang masih dalam tahap menjalani dunia pendidikan, dan ini tentunya akan menjadi perhatian Pemerintah.

Sebab setiap manusia  memiliki kekurangan dan kelebihan, Pj. Bupati Kampar memberikan contoh atlit renang PNC Kampar yang hadir saat ini merupakan atlit peraih Medali di PON Papua 2021.

“Ini bukti bahwa ada kekurangan pasti ada kelebihan oleh Allah Swt,” ucap Kamsol.(KRO/RD/Diskom/RD/SM)