Pj Gubsu Jadi Irup Peringatan HUT Satpol PP, Linmas, dan Damkar

16

RADARINDO.co.id – Sumut : Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Linmas), dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024.

Baca juga : Ahmad Sahroni Dipanggil KPK Terkait Kasus SYL

Pada peringatan yang diwarnai dengan sejumlah atraksi tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan tiga pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya pada HUT Satpol PP dan Linmas tingkat nasional di Kota Padang, saya ingin mengingatkan kembali beberapa hal kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Pelindungan Masyarakat,” ujar Pj Gubernur Hassanudin, dihadapan Tim Satpol PP, Linmas, Damkar seluruh kabupaten/kota se-Sumut, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Kamis (7/3/2024).

Yakni jelas Hassanudin, dengan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Baca juga : Polres Sergai Musnahkan 2,7 Kg Sabu

Kemudian, berkoordinasi serta kolaborasi bersama TNI/Polri dan Forkopimda dalam melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM.

Dan meningkatkan profesionalisme serta kepasitas aparatur dalam urusan ketentraman umum dan pelindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar.

Usai melaksanakan upacara, Pj Gubernur Sumut, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Forkopimda Sumut, dan seluruh pimpinan OPD Sumut, disuguhkan sejumlah atraksi yang ditampilkan dari personel gabungan Satpol PP, BPBD, dan Damkar. (KRO/RD/Han)