Pj. Kades Desa Mentulik Kampar Kiri Hilir Salurkan BLT Pada KPM

67 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, berdasarkan prioritas 40% Tahun 2022 dan sesuai arahan dari Permendes No. 7/2021 dan Kepres No. 104/2021 serta PMK No. 190/2021.

Pelaksanaan penyaluran BLT yang diserahkan langsung Pj. Kades Mentulik Zakir, SH. Jumat (01/07/2022) sekira puku 09.00 Wib, bertempat diruang Aula Kantor Desa Mentulik.

Baca Juga : Pemkab Kampar Lakukan Penertiban Menara Telekomunikasi

Acara penyerahan BLT yang dihadiri langsung PJ. Kades Mentulik Zakir, SH, didampingi Sekdes Jefrizal, Bhabinkamtibmas Desa Mentulik AIPDA Indra G, SH, Pendamping kecamatan Nur Utama Putri, Juwariah, ST, Danru Pol PP Kecamatan Ruziman, dan kesempatan ini juga dihadiri RADARINDO.co.id.


Pada kesempatan ini PJ. Kades Mentulik Zakir, SH yang juga beliau menjabat Kasi Pem kecamatan Kampar Kiri Hilir ini mengatakan, bahwa ini adalah amanah penyaluran BLT ddari Dana Desa tahun 2022.

“Yang diperuntukkan warga yang benar benar tidak mampu dan penyalurannya harus tepat sasaran. Peserta Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) sebanyak 78 orang,” ucap Zakir.

Penyaluran BLT Tirwulan tahap-1 sudah terlaksana dan telah disalurkan, sementara untuk BLT Triwulan Tahap II saat ini, diberikan untuk bulan April, Mei, Juni 2022 sebesar Rp900.000 dan penyaluran BLT Tahap III penyalurannya diperkirakan pada bulan September 2022.

“Dengan disalurkannya BLT tersebut dan diberikan kepada peserta KPM. Semoga BLT ini bisa bermamfaat bagi penerima dan dapat dipergunakan dengan baik untuk keluarga,” pungkas Zakir.

Seorang Ibu Jompo yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditanyai mengenai penerimaan BLT di Desa Mentulik.

Baca Juga : Kejatisu Diminta Periksa Pengadaan Boiler di PT SAN Sebesar Rp 7.667.812.000

Ibu tersebut sambil meneteskan air mata mengatakan,” Alhamdulillah” terima kasih Pak Kades berkat bantuan BLT ini kami sangat tertolong apalagi kami sangat membutuhkan, sekarang harga barang Bahan pokok semua naik.

“Terima kasih pak, semenjak Pj.Kades Mentulik pak Zakir, semua bisa cepat memberi bantuan BLT kepada kami. Ini yang kami harapkan adanya pemimpin seperti pak Zakir,” ucapnya sambil mengusap air mata dipipinya.

(KRO/RD/SM)