PKS Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

5

RADARINDO.co.id – Jakarta : Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyatakan dukungannya terhadap Walikota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca juga : IWOI Sumut Apresiasi Kapolda Sumut Tangkap 2 Orang Pembakar Rumah Wartawan

“PKS mengusung beliau. Dan tentu kita mempercayakan kepada beliau, bagaimana kaitan-kaitan siapa juga wakilnya kita juga tidak minta wakil. Mesin partai kita sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ujar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Baca juga : PDAM Tirtanadi Dituding Sarang KKN

Sebelumnya, Bobby Nasution resmi menerima rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk diusung sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Sumut 2024. Dengan begitu, secara resmi sudah ada tujuh parpol yang mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Sumut.

Ketujuh partai itu yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, koalisi tujuh parpol itu merupakan koalisi yang besar. Ia bahkan menyebutnya sebagai superkoalisi. “Artinya ini koalisi besar. Kalau kita sebut itu superkoalisi yang menyiratkan, menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby-lah gitu. Bersama PKB dan partai pengusung lain, tinggal melengkapi siapa nanti wakilnya,” ujar Jazilul. (KRO/RD/Komp)