Politikus Partai Nasdem Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus SYL

21

RADARINDO.co.id – Jakarta : Politikus Partai Nasdem, Rajiv, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan, penerimaan gratifikasi dan pencucian uang eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa (30/1/2024).

Menurut Rajiv, kehadirannya ke gedung merah putih tersebut merupakan penjadwalan ulang setelah pada, Jum’at (26/1/2024) lalu, dirinya tidak bisa hadir karena ada kerabat yang meninggal dunia. “Saya hadir diundang, reschedule kemarin Jum’at kan karena ada halangan, hari ini saya hadir,” ujar Rajiv, seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Lantik Anggota BPD Periode 2023-2029

Namun, belum diketahui keterkaitan Rajiv dalam kasus SYL hingga membuat tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan. Hingga berita ini ditulis juga belum ada informasi dari pihak KPK.

Sebelumnya, lembaga antirasuah itu memproses hukum SYL atas kasus dugaan pemerasan, penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). KPK juga memproses hukum pejabat Kementan atas kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi.

Mereka adalah Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Kementan Muhammad Hatta. Keduanya juga sudah ditahan KPK. (KRO/RD/CNN)