Polres Padangsidimpuan Gelar Komsos

13

RADARINDO.co.id – Psp : Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Padangsidimpuan melaksanakan patroli ke lokasi yang rawan penyalahgunaan narkoba di Jalan Alboint Hutabarat, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (03/07/2024).

Baca juga : Mantan Dirut Tirtanadi Diisukan Cairkan Uang Perpisahan Rp600 Juta

Dari hasil patroli ke lokasi rawan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) yang dipimpin KBO Sat Binmas Polres Padangsidimpuan, Iptu Sulaiman Rangkuti ini, berhasil menemukan sejumlah bekas alat hisap sabu-sabu atau bong. Kemudian, bong itu langsung dibakar personel Sat Binmas.

Baca juga : Plt Dirut PDAM Tirtanadi Janji Tingkatkan Pelayanan Air Minum

Selanjutnya, di sela kegiatan patroli tersebut, Iptu Sulaiman Rangkuti juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) ke masyarakat sebagai upaya preemtif guna menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan. Ia menyampaikan agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh narkoba.

“Masyarakat harus mampu menangkal berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan. Misalnya, menolak narkoba dan lain sebagainya yang dapat meresahkan masyarakat itu sendiri,” ujar Sulaiman. (KRO/RD/AMR)