Polresta Bersama TNI dan Pemkab Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

117

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Polresta Deli Serdang bersama Pemkab Deli Serdang, Kodim 0204/DS dan Subden Pom Lubuk Pakam, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) penanganan premanisme dan geng motor di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Rabu (01/2/2023) di alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Baca juga : Sukseskan F1H2O, Bid Humas Polda Sumut Gelar Dialog Interaktif

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan selaku pimpinan apel, dalam amanatnya mengatakan bahwa secara umum Kabupaten Deli Serdang masih dalam situasi yang kondusif, aman dan damai.


Kendati begitu, tetap harus melakukan antisipasi dan mencari langkah-langkah mengatasi potensi terjadinya konflik, khususnya pada penanganan premanisme dan geng motor, sehingga situasi kondusif selama ini tetap terpelihara.

“Saya yakin Polresta Deli Serdang akan mampu menangani premanisme dan geng motor ini, karena sudah banyak hasil kinerja Polresta Deli Serdang dalam menangani kejahatan-kejahatan di tengah masyarakat yang cenderung meresahkan dan hasil serta manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat,” kata Bupati.

Baca juga : Polres Sibolga Tandatangani Nota Kesepahaman dengan KPU

Sementara Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH menegaskan bahwa wilayah hukum Polresta Deli Serdang harus dalam kondusif tanpa ada gangguan, baik itu tindakan premanisme, geng motor, maupun tindakan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Untuk itu mari kita sama-sama berupaya menanggulangi premanisme dan geng motor yang meresahkan masyarakat dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam apel tersebut, anggota DPRD Deli Serdang Dedi Syahputra SH, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Klas 1 Lubuk Pakam Imam Santoso SH MH, Pasi Ops Kodim 0204/DS, Lettu Kav Murfi Khairuddin, Dansubdenpom I-III/LP, Lettu Cpm AP Siahaan, dan Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang. (KRO/RD/HD)