Prostitusi Berkedok Losmen Pojok di Belawan Bikin Resah

96

RADARINDO.co.id – Belawan: Losmen Pojok di Belawan berubah fungsi dari penginapan diduga jadi tempat prositusi. Tentu saja, “bisnis haram” yang telah berlangsung lama itu bikin resah warga.

Baca juga : HGU PTPN IV Kebun BALAP dan TIM Tak Jelas, Laporan Keuangan Menguap

Meski telah berlangsung lama namun pihak terkait khususnya Muspika Plus, tidak juga memberikan sanksi tegas terhadap pihak losmen. Mirisnya lagi, lokasi yang diduga jadi tempat asusila tersebut, berada dekat tempat ibadah.

Dari informasi yang didapat, pemilik Losmen Pojok yang berada di Jalan Simalungun Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan tersebut, berinisial PS. Bahkan kabarnya, Losmen Pojok tersebut sudah mendapat ijin dari Dinas Kementrian Pariwisata Sumatera Utara.

Majelis Dewan Pendiri Persaudaraan Masyarakat Belawan Maju (Permabem), Herianto Laut, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2023), sangat menyayangkan adanya dugaan tempat prostitusi berkedok losmen.

“Ini sudah menjadi pembicaraan masyarakat dan sudah santer terdengar dimana-mana. Apalagi, lokasinya berdekatan dengan rumah ibadah. Untuk itu kita minta kepada Aparat Penegak Hukum segera menertibkan serta menindak pengusaha losmen,” ucap Herianto Laut.

Baca juga : Klinik Sri Pamela Medan Lakukan Inovasi Pelayanan Fisioterapi

Hal senada diungkapkan Ketua Anak Belawan Bersatu (ABB), Dedy Satria Ainal AMD. Menurutnya, persoalan ini jangan dianggap sepele karena sudah menjadi rahasia umum. Atas dasar itu dia meminta agar pihak terkait segera mengambil tindakan tegas.

“Kami selaku Anak Belawan Bersatu (ABB) siap membantu Aparat penegak Hukum apabila dibutuhkan demi kemaslahatan umat,” ucap Dedy Satria Ainal.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muamar, SIK saat dikonfirmasi via WA terkait hal itu, belum memberikan tanggapan.
(KRO/RD/Jumadi)