PT Pelabuhan Indonesia Regional l Raih Peringkat lll BUMN

8

RADARINDO.co.id – Belawan : PT Pelabuhan Indonesia Regional I (Persero) berhasil meraih Peringkat III BUMN Tipe B Nilai Belanja Terbesar pada Business Matching PaDi UMKM Wilayah Sumatera 2024.

Baca juga : Pelindo Group Wilayah Medan Gelar Jalan Sehat

Perusahaan BUMN itu kembali memperoleh apresiasi sebagai urutan 3 Nilai Belanja Terbesar BUMN Tipe B pada acara penutupan Business Matching PaDi UMKM yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Medan, Kamis (30/5/2024).

Apresiasi yang diserahkan oleh CEO PaDi UMKM itu diterima Manager Pengadaan Pelindo Regional 1, Suryono.

PaDi UMKM (Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) merupakan marketplace yang menyediakan produk-produk pilihan dari para vendor UMKM Indonesia yang telah dikurasi agar dapat memenuhi standar kebutuhan pengadaan perusahaan BUMN.

Baca juga : PT Angkasa Pura I dan II Dibubarkan, Laporan Keuangan Dicurigai Bocor

Dengan pembelian barang melalui PaDi UMKM, Pelindo tidak hanya mendapatkan barang-barang yang memenuhi standar namun juga sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM.

Perhitungan nilai belanja rangkaian business matching kali ini dilakukan secara racing sejak tanggal 30 Maret – 30 Mei 2024 untuk transaksi buyer group BUMN yang berada di wilayah Sumatera. Pada periode ini Pelindo telah melakukan volume transaksi senilai Rp 6.814.217.414, untuk pembelian berbagai kategori barang/jasa.

Manager Pengadaan Pelindo Regional 1, Suryono, optimis nilai transaksi melalui PaDI UMKM akan terus bertambah. “Perusahaan senantiasa menghimbau pengguna dilingkungan Pelindo agar mengoptimalkan transaksi barang/jasa melalui PaDi UMKM. (KRO/RD/Ganden/Jumadi)