PTPN IV Regional II Kebun TIU Serahkan Bibit Pohon

18

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional II Kebun Tanah Itam Ulu (TIU) melaksanakan program peduli lingkungan dengan menanam pohon di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) lingkup perusahaan, Rabu (05/06/2024).

Baca juga : Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Program tersebut merupakan salah satu bentuk upaya jajaran PTPN IV Regional II Kebun Tanah Itam Ulu guna mendukung program pemerintah dalam rmenjaga ekosistem serta menurunkan tingkat emisi karbon khususnya di sekitar wilayah Unit Kebun TIU.

Selain menanam bibit pohon di sekitar DAS, Kebun Tanah Itam Ulu juga membagikan bibit pohon kepada masyarakat di kantor desa..Diharapkan pohon yang ditanam bisa berfungsi sebagai tempat penyedia air untuk pertanian, industri dan pemukiman.

Baca juga : Pemko Psp Ikuti Karnaval Budaya Nusantara di Rakernas APEKSI XVII

Diantaranya Desa Empat Negeri yang berdampingan langsung dengan kebun Tanah Itam Ulu. Bibit pohon yang diberikan dan ditanamkan di daerah aliran sungai itu berupa bibit pohon mangga, alpukat, kelengkeng, duku, dan rambutan.

Kegiatan turut dihadiri Manager Tanah Itam Ulu, Andy S Limbong diwakili Duma Rumondang Sianturi selaku APK Tanah Itam Ulu. Sedangkan bantuan bibit pohon diterima Kepala Desa Kamaluddin beserta Kaur Desa Empat Negeri. (KRO/RD/DHASAM)