Pemko Psp Ikuti Karnaval Budaya Nusantara di Rakernas APEKSI XVII

7

RADARINDO.co.id – Psp : Dalam rangkaian acara Rakernas XVII sekaligus memperingati HUT Apeksi ke-24 di Balikpapan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) turut menyemarakkan Karnaval Budaya Nusantara di area Dome BSCC, Kota Balikpapan, Rabu (05/06/2024).

Baca juga : Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Sebanyak 69 kota mengirimkan perwakilannya untuk tampil dan memperkenalkan seni budayanya pada Karnaval Budaya Nusantara.

Karnaval budaya yang masuk dalam rangkaian Rakernas Apeksi ini ramai disaksikan oleh masyarakat Kota Balikpapan. Pemerintah Kota Padangsidimpuan turut meramaikan karnaval budaya Nusantara Apeksi bersama seluruh Kota se – Indonesia.

Peserta dari Kota Padangsidimpuan mengenakan pakaian adat khas Angkola lengkap dengan atributnya diisi oleh perwakilan dinas – dinas se-Kota Padangsidimpuan.

Parade dibuka dengan tarian dan ragam kostum karnaval kontingen kota Balikpapan, kemudian Pangkal Pinang, Kota Malang, Semarang, dan lainnya.

Baca juga : Dirut Hutama Karya Diperiksa KPK Soal Pembelian Lahan Jalan Tol

Parade budaya ini merupakan rangkaian acara dari Raker Apeksi yang bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya setiap daerah.

Plt Sekda Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP. M.Si mengatakan, kehadiran kontingen karnaval dan pawai budaya ini telah disiapkan Pemerintah Kota dalam agenda Apeksi tahun ini yang di adakan di Kota Balikpapan.

“Kita ingin memperkenalkan ciri khas Angkola pada seluruh tamu yang hadir pada rakernas apeksi ini,” tuturnya.

Roni Juga mengungkapkan, keistimewaan dari kegiatan Rakernas Apeksi ini adalah mempersatukan seluruh pemerintah kota di setiap daerah. (KRO/RD/thoms)