Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

12

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara ikut memeriahkan gebyar bersih narkoba di Lapangan Bola Kaki Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (06/06/2024).

Baca juga : Dirut Hutama Karya Diperiksa KPK Soal Pembelian Lahan Jalan Tol

Kegiatan dimulai dengan jalan santai sehat yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., bersama Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb. Jalan santai dimulai dari Kantor Bupati dan berakhir di Lapangan Bola Kaki Blok 8 Lima Puluh.

Jalan santai sehat ini juga diikuti Kajari Batu Bara, Danyon I26/KC, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala BNN, Sekdakab Batu Bara dan diikuti sebanyak 2.500 orang yang terdiri dari pelajar, guru, ASN dan TNI/Polri.

Pj. Bupati Nizhamil menyebut bahwa persoalan narkoba semakin lama semakin meluas yang mana korbannya tidak memandang asal dan usia.

“Korban narkoba tidak memandang dari mana asalnya. Anak-anak, remaja, masyarakat perkotaan dan pedesaan, artis bahkan aparat keamanan bisa saja terjerumus dalam lembah narkoba,” ujarnya.

Baca juga : Launching Podcast “Police Talk”, Kapolda Sumut : Ini untuk Masyarakat

Penyalahgunaan narkoba mempunyai dampak negatif bagi generasi muda. Narkoba bisa merusak jaringan otak dan daya pikir, sehingga menimbulkan niat jahat bagi para penggunanya.

Maka dari itu, Pj. Nizhamul mengimbau kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba. Karena mereka adalah aset bangsa dan calon pemimpin masa depan.

“Jangan pernah mendekati barang haram narkoba. Sebab, jika sekali menggunakan narkoba akan ketagihan dan sulit menghindarinya,” imbau Pj. Nizhamul.

Gebyar bersih narkoba juga diisi dengan senam sehat bersama dan penandatanganan deklarasi Batu Bara bersih narkoba oleh Forkopimda. Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya lucky draw memperebutkan hadiah utama berupa AC, mesin cuci dan sepeda. (KRO/RD/DHASAM)