Safari Ramadhan di Masjid Qubah Desa Tanjung Kubah, Bupati Zahir Serahkan Bantuan 2 Unit AC

34

RADARINDO.co id – Batu Bara : Malam ke delapan Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Batu Bara kembali menggelar Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Kali ini Tim Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Qubah di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kamis (30/03/2023).

Baca Juga : Proyek Saluran Irigasi di Desa Wringinagung Diduga Tak Sesuai RAB

Dalam Safari Ramadhan itu, Bupati Zahir dan rombongan menyerahkan bantuan 2 unit alat pendingin udara kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Qubah.

Ketua BKM Qubah Burhanuddin merasa bersyukur atas bantuan alat pendingin udara dari Pemkab Batu Bara tersebut karena memang sedang dibutuhkan.

“Kebetulan masjid ini membutuhkan alat pendingin berupa AC dua set lagi. Mendengar kabar dari Kades bahwa Bapak Bupati Zahir akan bersafari ke masjid ini dan memberikan bantuan AC, alhamdulillah doa kami diijabah oleh Allah SWT,” ucap syukur Burhanuddin.

Bantuan lain juga diserahkan seperti santuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim serta bantuan dana hibah untuk 11 masjid/mushola yang ada di Kecamatan Air Putih.

Baca Juga : Usut Proyek Pasar Ikan Modern Sibolga Rp22,2 Miliar

Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali berkumpul di tengah-tengah masyarakat setelah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dapat terlaksana karena kerjasama yang baik antara masyarakat dan Pemkab Batu Bara dalam menanggulangi Covid-19.

“Di tahun ini kita dapat berkumpul karena tidak ada lagi Covid-19. Cobaan itu kita hadapi bersama-sama dan kita lakukan penanggulangan, sehingga Covid-19 tidak ada lagi,” ungkap Bupati Zahir. (KRO/RD/DHASAM)