SDN O28 Kubang Jaya Siak Hulu Kampar PTM Sesuai SK Kemendikbud dan Kadisdikpora

100

RADARINDO.co.id – Kampar : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah sekolah tingkat Sekolah Dasar sudah mulai dilaksanakan. Hal ini dikarenakan hampir 90 persen para siswa siswi usia 6-11 tahun sudah melakukan Vaksinasi. SDN 028 Kubang Jaya kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, Saat dikunjungi Awak Media. Selasa (08/03/2022) sekira pukul 10.00 Wib.

Baca Juga : SDN 018 Kubang Jaya Siak Hulu Kampar Tingkatkan Mutu Sekolah dan Pendidikan Karakter

Kunjungan Awak Media RADARINDO.co.id sepertinya sudah diketahui Kepsek SDN 028 Kubang Jaya Alirman. S.Pd. M.Si dan mengajak keruang kerjanya.

Saat diwawancarai mengenai PTM, Pak Alirman panggilan Akrabnya, Kepsek yang dikenal Disiplin, tegas dan murah senyum ini mengatakan.

“Untuk pemberlakuan PTM kami laksanakan sesuai SK Kemendikbud dan SK Kadisdikpora Kampar,” ucap Alirman.

Pelaksanaan PTM hanya dilakukan oleh para siswa siswi yang sudah melakukan Vaksinasi dan yang belum melakukan Vaksinasi tetap melaksanakan pembelajaran secara Daring.

Para siswa siswi SDN 028 Kubang Jaya Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 90 persen dan ada beberapa siswa siswi yang belum melaksanakan Vaksinasi karena, kondisi tubuh kurang sehat atau adminitrasi kependudukan kurang lengkap, ungkap Alirman.

Disini yang perlu saya sampaikan untuk orang tua siswa yang anaknya belum di Vaksinasi agar segera melakukan Vaksinasi dan bisa dilakukan di Pukesmas terdekat.

Dan kami pihak sekolah menghimbau, agar adminitrasi Kependudukannya agar dilengkapi sesuai Kartu Keluarga (KK), lanjutnya.

Mari kita sukseskan program Kapolres dan Pemkab Kampar, yang selama ini terus bersinergi agar tercapainya persentase Vaksinasi, yang berguna untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19.

Dan tidak terlepas untuk Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun agar tidak terjangkit kepada siswa siswi disekolah.

Ada beberapa orang tua siswa yang datang marah-marah disekolah, karena anaknya belajar Daring.

Baca Juga : Bupati Pakpak Bharat : Mental Dibangun Guna Pencapaian Kearah Yang Lebih Baik

Lalu kami jelaskan bahwa anak yang belum Vaksinasi hanya bisa belajar Daring sesuai SK Kemendikbud dan SK Kadisdikpora, setelah kami perlihatkan SK tersebut barulah beberapa pihak orang tua siswa siswi memahaminya dan membawa Vaksinasi anaknya ke Pukesmas terdekat.

Sebab sebelumnya pernah dilakukan Vaksinasi disekolah sementara beberapa pihak orang tua tidak mengizinkan anaknya di Vaksin, ungkap Alirman.

(KRO/RD/SM)