SMPN 1 Siak Hulu Kampar Fasilitas Memadai Dukung ANBK

133
SMPN 1 Siak Hulu Kampar Fasilitas Memadai Dukung ANBK
SMPN 1 Siak Hulu Kampar Fasilitas Memadai Dukung ANBK

RADARINDO.co.id-Kampar : Peningkatan dunia pendidikan sudah mulai dirasakan dibeberapa sekolah. Untuk kemajuan sekolah perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor paling penting dalam menghadapi tantangan dan persaingan global yang semakin berat, oleh sebab itu Indonesia harus melakukan lompatan lompatan kemajuan untuk dibidang pendidikan.

Baca juga : HUT TNI, PC INTI dan Budi Agung Salurkan 200 Paket Sembako

Guru menjadi kunci utama untuk merealisasikannya, dalam pelaksanaannya harus dibangun tingkat kesadaran yang seimbang antara masyarakat maupun kalangan guru, sehingga semua pelaksana pendidikan bisa menunjang dalam kemajuan pendidkan.

Pada saat SMPN 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar dikunjungi Awak Media, Jumat (01/10/2021) pukul 08.30 Wib. Langsung disambut Kepsek Jasir. M.Pd.

Saat diwawancarai diruang kerjanya mengenai kegiatan sekolah. Kasir M.Pd mengatakan, “Kualitas dan fasilitas, serta peningkatan kinerja guru bisa juga meningkatkan kemajuan sekolah, seperti saat ini kami pihak akan mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Di SMPN 2 Siak Hulu pada tanggal 4-5 Oktober 2021 dan sementara untuk SMPN 5 Siak Hulu berkesempatan pelaksanaan ANBK disini tanggal 6-7 Oktober 2021.” Ucapnya.

Ditanyakan tujuan dari ANBK, “Jasir, M.Pd mengatakan, “Pemahaman siswa dan guru dalam menghadapi Asesmen Nasional, melalui AKM yang meliputi Asesmen literasi dan Numerasi. Maksud dari pada literasi adalah survey karakter terdiri dari soal-soal yang mengukur kemampuan bernalar dengan menggunakan bahasa, dan Numerasi adalah survei lingkungan belajar dengan kemampuan menggunakan matematika.” Jelasnya.

Baca juga : Ketua Komunitas Samosir Peduli Sesama Tanam Ribuan Pohon

Selajutnya, ditanya kegiatan sekolah, Jasir mengungkapkan, “Bahwa SMPN 2 Siak Hulu, akan ada pelaksanaan Vaksinasi tahap satu sebanyak 300 orang dari UPT Pukesmas Kubang jaya. Kami akan koordinasikan dulu, dan membuat pernyataan kepada orang tua siswa yang mau disuntik Vaksin. Pelaksanaan suntik Vaksin juga bagi siswa siswi yang terdata dalam Kartu Keluarga (KK) dan terdaftar di Disdukcapil.” terangnya. (KRO/RD/SM)