Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi, Satu Tewas

17

RADARINDO.co.id -Sergai : Tabrakan beruntun melibatkan dua unit mobil dan satu sepedamotor terjadi di Jalan Medan-Tebingtinggi KM 55-56, tepatnya di depan Pesantren Zakiyun Nazah Dusun II Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (17/3/2024).

Baca juga : Polres Padangsidimpuan Tertibkan Pedagang Petasan

Peristiwa lakalantas tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian, serta 5 lainnya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman Seirampah.

Mendapat informasi adanya lakalantas, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu bersama personel Unit Gakkum langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mengevakuasi korban ke rumah sakit, dan mengamankan barang bukti, serta mengatur arus lalulintas.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu melalui Ps Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat minibus BK 1106 IB yang dikemudikan Iskandar Dinata (40), warga Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, dengan berpenumpang 4 orang yang merupakan istri dan 3 anaknya, datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Tiba di lokasi kejadian, diduga hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya, namun tidak memiliki ruang yang cukup, serta tidak memperhatikan minibus penumpang BK 1497 HZ yang dikemudikan Sudarman (34), warga Dusun II Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Sergai, yang datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi tabrakan.

Baca juga : Cipatakan Situasi Kondusif, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Patroli Malam

Tidak hanya itu, sepedamotor BK 3802 TBW yang dikendarai Bambang Purwanto (42) warga Dusun Sawo VI Desa Seisuka Deras, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, yang berada persis di belakang minibus penumpang BK 1497 HZ, juga ikut tertabrak.

“Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepedamotor atas nama Bambang Purwanto mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” sebutnya.

Sementara itu, lanjut edward, pengemudi minibus BK 1106 IB atas nama Iskandar Dinata beserta istri dan ketiga anaknya masing-masing atas nama Siti Sundari (36), Nazli Riskanaya (14), Abdullah Alkalifi (8), dan Umaizah Tisa Syafiya (1,5), hanya mengalami luka ringan berupa memar dan lecet, dan menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman Seirampah. Sedangkan pengemudi minibus penumpang BK 1497 HZ atas nama Sudarman tidak mengalami luka.

“Kasusnya sudah ditangani. Barang bukti ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Sergai guna proses lanjut,” jelasnya. (KRO/RD/Mimah)