Timnas Israel Batal ke Indonesia, Ini Kata Ustadz Felix Siauw

84

RADARINDO.co.id – Jakarta : Kisruh pelaksanaan Piala Dunia U20 2023 yang tadinya akan mendatangkan Timnas Israel ke Indonesia membuat berbagai pihak ikut berkomentar. Tak terkecuali Ustadz Felix Siauw yang sudah lama dikenal tegas dalam persoalan Israel yang berkonflik dengan Palestina.

Baca Juga : Faisal Basri : DJP Kemenkeu Tak Tersentuh Kecuali Oleh Tuhan

Setelah ribut-ribut kehadiran Timnas Israel, akhirnya FIFA memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Ustadz Felix Siauw memberikan peryataan tegas terkait perdebatan panjang seputar Timnas Israel dan Piala Dunia U20 2023.

Dilansir dari tvOnenews.com, dalam kanal YouTube pribadi miliknya, Ustadz Felix Siauw mengungkapkan keresahannya saat mulai mencuat wacana kedatangan Timnas Israel.  Ustadz Felix Siauw mengaku sudah mendapat pertanyaan seputar pendapatnya terkait rencana kedatangan Timnas Israel ke Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U20 2023.

Dari permasalahan ini, Ustadz Felix Siauw mengupasnya dari sisi politik, agama, dan kemanusiaan. Awalnya, Ustadz Felix Siauw membacakan isi Pembukaan UUD 1945 yang menyinggung soal posisi Indonesia secara politis menentang adanya penjajahan.

“Secara politik, secara pernyataan politik Indonesia itu adalah sebuah negeri yang tidak pernah setuju dengan penjajahan. Karena dulu sebelum merdeka, sama, kita pun juga dijajah,” katanya.

Baca Juga : Pertanian Penopang Perekonomian Paling Berkontribusi di Humbahas

Menurutnya, sudah seharusnya Indonesia juga menolak kehadiran Israel yang sudah melakukan penjajahan di tanah Palestina. “Jadi kita menyatakan secara terbuka dan tegas di dalam Pembukaan UUD bahwa kita menolak seluruh penjajahan.

Israel itu dengan nyata-nyata melakukan penjajahan, melakukan kedzaliman, melakukan pembunuhan, melakukan kejahatan perang dan sampai sekarang tidak tersentuh, ini adalah sebuah hal yang bertentangan dengan UUD,” tegasnya. (KRO/RD/TVO)