TNI Usut Dugaan Prajurit Terlibat Kebakaran Tewaskan Jurnalis di Karo

66

RADARINDO.co.id – Jakarta : Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan, pihaknya masih mengusut dugaan keterlibatan oknum personel dalam peristiwa kebakaran yang menewaskan Rico Sampurna Pasaribu, wartawan Tribrata TV dan tiga anggota keluarganya di Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/6).

Baca juga : Kadispora Sambut Kunjungan Duta Parekraf Sumut 2024

“Masih dalam penyelidikan, kita menghargai proses berjalan. Penyelidikan,” ujar Gumilar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Ia menjelaskan bahwa TNI akan menunggu hasil penyelidikan. Gumilar mengaku tidak ingin berandai-andai hingga proses yang dilakukan pihak terkait rampung dilakukan. “Belum ada hasilnya, kita tunggu. Kita nggak berandai-andai. Kita punya aturan hukum militer, disiplin,” tuturnya.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Berikan Reward ke Personil Berprestasi

Sebelumnya, Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara meminta sejumlah pihak, termasuk Panglima TNI untuk mengusut dugaan keterlibatan oknum TNI dalam insiden itu.

Pasalnya, berdasarkan isu yang beredar, rumah Sampurna diduga dibakar usai memberitakan kasus perjudian yang diduga dibentengi aparat. Selain KKJ, Dewan Pers juga meminta Polri dan TNI membentuk tim untuk mengusut penyebab kematian Sampurna. (KRO/RD/id)