Uang Jual Tanah Warisan Dibawa Kabur Perampok Saat Tinggal Makan Tahu Campur

602 views

RADARINDO.co.id-Jember: Seorang korban perampokan bernama RosyidI beserta Istrinya waktu itu hendak mengambil uang di Bank BRI Cabang dekat alun alun Jember pada, Senin (6/6/2022).

Baca juga : Korupsi Izin Mendirikan Bangunan Ditetapkan KPK Jadi Tersangka

Moduss perampokan dengan merusak pintu mobil mobil , tepatnya di pintu keluar masuk halaman Bank BRI Jember, waktu itu Rosyidi mengantar Istrinya Maryati (42) naik mobil Calya dengan nopol ; N 1378 P , untuk mengambil uang di BRI Jember sebesar Rp 146 juta.

Uang tersebut dikabarkan akan di bagi bersama saudaranya , karena uang tersebut hasil dari penjualan tanah Warisan.


Waktu itu Rasyidi menunggu di luar, di warung tahu campur di depan Bank dan mobil saya parkir di samping warung, sementara Maryati yang masuk ke Bank untuk ambil uangnya.

Tak lama kemudian keluarlah Maryati dari Bank. Dan menghampiri saya, ujar,” Rosyidi yang beralamat di perumahan Puri Bunga Nirwana Jember itu. Karena Maryati mau ikut makan Tahu Campur, Maryati menaruh Uang Di Jok Mobil dan ikut masuk ke warung.

Naas, selang sekitar dua menit, Alarem Mobil tiba tiba berbunyi, kemudian saya cek “, kata Rosyd ternyata ada orang yang mengambil uang dan lari ke arah Utara, di sisi Utara mobil ada teman pelaku yang menunggu di atas sepeda motor dan langsung kabur, di duga ada dua orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Warna Hitam.” Tutur Rosyd.

Pelaku berhasil mengondol tas berisi Uang senilai 146 Juta dari dalam mobil setelah terlebih dahulu merusak pintu Mobil sebelah kiri.

AKP Hery Supadmi melalui Kabit Reskrim AIPTU Sutaryanto membenarkan Kejadian tersebut.
Jajaran kami bersama Tim Resmob polres Jember masih melakukan penyelidikan lebih lanjud.

Baca juga : PTPN III Berangkatkan 29 Orang Jemaah Calon Haji Tahun 2022

Tampaknya sejumblah polisi dan juga Resmob Polres Jember mengecek Beberapa Rekaman CCTV Bank BRI .dan di areal sekitar Bank BRI Jember seperti toko di sekitarnya semua telah di periksa.

Sementara Anggota kepolisian memasang police line pada mobil Korban untuk dilakukan olah TKP sidik jari . Sementara ciri ciri pelaku yang mengambil tas korban memakai jaket warna coklat dan memakai celana 3/4 tingginya kira kira 160 Cm. (KRO/RD/An)