Usai Hubungan Intim dengan Hasyim Asy’ari, CAT Alami Gangguan Kesehatan

34

RADARINDO.co.id – Jakarta : Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda, CAT mengalami gangguan kesehatan usai melakukan hubungan intim dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari. Hal ini terungkap dalam sidang putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang digelar, Rabu (3/7/2024).

Baca juga : Kadispora Sambut Kunjungan Duta Parekraf Sumut 2024

Dalam sidang pemeriksaan sebelumnya, CAT menyampaikan bahwa setelah melakukan hubungan suami istri tersebut, seminggu kemudian Pengadu (CAT) mengalami gangguan kesehatan fisik. Kemudian, pada tanggal 18 Oktober 2023, Pengadu melakukan pemeriksaan ke dokter umum atas gejala yang dialami sebelumnya.

“Hasil konsultasi dengan dokter menunjukkan agar dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama antara Pengadu dan Teradu (Hasyim Asya’ri),” ujar Anggota Majelis Sidang DKPP, Ratna Dewi Petalollo dalam persidangan.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Berikan Reward ke Personil Berprestasi

Kemudian, pada tanggal 31 Oktober 2023, Pengadu menghubungi Hasyim melalui pesan WhatsApp agar Hasyim juga melakukan pemeriksaan kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh dokter.

Selanjutnya, Teradu mengirimkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Indonesia. Dalam sidang pemeriksaan, Hasyim sebagai teradu mengakui bahwa kata ‘kita’ yang dimaksud dalam WhatsApp tersebut adalah Teradu dan Pengadu.

“Berdasarkan uraian fakta-fakta tersebut, DKPP menilai telah terjadi hubungan badan antara teradu dengan pengadu pada tanggal 3 Oktober 2023 sesuai dengan bukti P15A, P15B, P15C, P16, P20, dan P21,” tuturnya. (KRO/RD/Sin)