Wakapolda Sumut Serahkan 1 Ekor Sapi Qurban untuk Wartawan

23

RADARINDO.co.id – Medan : Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, menyerahkan satu ekor sapi qurban seberat 350 kg untuk para wartawan di Warkop Jurnalis Jalan Agus Salim, Medan. Pemberian sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan sedekah dari Brigjen Pol Rony Samtana sebagai apresiasi kepada para jurnalis.

Baca juga : Pemko Bersama BPJS Kesehatan Launching UHC di Kota Padangsidimpuan

Ketua panitia qurban, Budi Hermansyah, mengungkapkan bahwa biasanya di warkop tersebut rutin melakukan penyembelihan hewan qurban setiap tahun. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 pada tahun lalu, tradisi ini harus ditiadakan.

“Namun kini, para jurnalis dapat kembali merasakan kebahagiaan menyembelih hewan qurban berkat kebaikan dari Brigjen Pol Rony Samtana,” katanya di sela-sela pemotongan hewan qurban di warkop jurnalis, Selasa (18/6/2024).

Baca juga : Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas Peserta Sepeda Santai Hari Lingkungan Hidup

Pria yang akrab disapa Incek Budi itu menyebut bahwa sapi seberat 350 kg tersebut, dagingnya akan didistribusikan kepada jurnalis dan warga sekitar Warkop Jurnalis. “Hal ini merupakan bentuk pemaknaan momen Idul Adha yang menurut saya mengartikannya sebagai peluruhan ego dan kebesaran Allah SWT,” ucapnya.

Incek Budi berharap, qurban ini dapat menjadi inspirasi para jurnalis dan masyarakat lainnya untuk berbagi rejeki dengan sesama. “Kedepannya, kami (jurnalis) berencana melakukan kegiatan qurban mandiri dan membuka kesempatan bagi rekan-rekan media atau siapa saja yang ingin menyumbangkan rejekinya,” harap Incek Budi. (KRO/RD)