Walikota Padangsidimpuan Hadiri Perayaan 50 Tahun GMAHK

16

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, menghadiri perayaan spesial dalam rangka merayakan Jubileum 50 tahun Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Jalan Maskadiran No. 05, Kelurahan Losung, Padangsidimpuan Selatan. Perayaan ini menjadi momen bersejarah bagi Jemaat O.T Immanuel Siregar Memorial Church yang merupakan bagian dari komunitas GMAHK.

Baca juga : Walikota Padangsidimpuan Tanam Perdana Bawang Merah

Turut hadir dalam perayaan tersebut, perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Padangsidimpuan (Forkopimda), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Bimas Kristen, Donatur Gereja Sandra Haris, Kasatpol PP, Camat Padangsidimpuan Selatan, Lurah Losung, serta Juru Bicara Walikota.

Kehadiran Walikota bersama dengan jajaran pemerintahan menegaskan komitmen untuk mendukung dan memperkuat harmoni antarumat beragama di Kota Padangsidimpuan.

Acara dimulai dengan mangulosi Walikota dan penyerahan cinderamata sebagai tanda penghargaan dari Jemaat O.T Immanuel Siregar Memorial Church atas dukungan yang diberikan oleh pihak Pemerintah Kota.

Pdt. D Silitonga mengungkapkan rasa bangganya atas capaian Gereja Advent OT Immanuel Siregar yang telah mencapai usia 50 tahun. Ia menyatakan bahwa perjalanan panjang ini bukanlah hasil dari usaha seorang diri, melainkan adalah hasil dari kesatuan, kerjasama, dan dukungan penuh seluruh Jemaat dan Komunitas Gereja.

Ketua Pelaksana, M. Siahaan, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas momentum perayaan ini. Dia juga berharap, melalui peran aktif Gereja Advent, Kota Padangsidimpuan dapat terus maju dan berkembang dalam segala bidang.

Pendeta Gereja Advent OT Immanuel Siregar, Nias Jaya Nababan, menyampaikan ucapan terimakasih khusus kepada Walikota atas kehadiran dan dukungannya. Dia berharap, Gereja Advent dapat terus berkontribusi secara nyata dalam memajukan Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu, Pdt. Nias Jaya Nababan juga mengajukan permohonan kepada Walikota untuk memperbaiki Jalan Maskadiran.

Baca juga : Bupati Dorong DPC Papdesi Batu Bara Komitmen Bangun Daerah

Menyadari pentingnya akses jalan yang baik dan aman untuk umat beribadah, Walikota langsung mengambil tindakan dengan menelpon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk segera merencanakan dan melaksanakan perbaikan jalan ke gereja tersebut. Walikota dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Jubileum ini menegaskan komitmen dan semangat gotong-royong antara pihak Gereja Advent dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam memajukan kota ini ke arah yang lebih baik. (KRO/RD/thoms)