Walikota Padangsidimpuan: Kades Terpilih Jadilah Tauladan Masyarakat

39

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH. MM menghadiri acara penandatanganan berita acara Penetapan Kepala Desa Terpilih se-Kota Padangsidimpuan Tahun 2023, Selasa (12/9/2023) di Emerald Hall Hotel Mega Permata.

Baca juga : Nekat Ancam Bunuh Jurnalis, Ketua OKP Terancam 5 Tahun Penjara

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ismail Fahmi Siregar, S.Sos, menjelaskan bahwa agenda tersebut mencakup penandatanganan berita acara Penetapan Kepala Desa terpilih sebanyak 42 Desa di seluruh Kota Padangsidimpuan.


Tahapan selanjutnya, pada tanggal 5 Desember 2023, akan dijadwalkan Pelantikan Kepala Desa terpilih. 

Kapolres Padangsidimpuan, Dudung Setyawan SH SIK MH, juga memberikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada Kades di seluruh Kota Padangsidimpuan.

Kapolres mengingatkan pentingnya pengelolaan Dana Desa dengan mematuhi aturan yang berlaku, agar kedepan tidak terjadi kesalahan yang dapat membawa masalah hukum.

Baca juga : Polisi Gerebek Pesta S3ks di Apartemen

Sedangkan Dandim 0212, Letkol Inf. Amrizal Nasution, menekankan pentingnya rasa syukur atas pemilihan Kepala Desa yang sukses. Dandim juga mengajak semua Kepala Desa untuk melayani masyarakat dengan rendah hati dan mengembalikan suasana yang aman pasca-pemilihan Kepala Desa.

Sementara, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, menyampaikan selamat kepada 42 Kepala Desa yang terpilih. Walikota mengingatkan para Kepala Desa untuk merangkul masyarakat dan membangun desa mereka masing-masing, serta menjadi teladan bagi masyarakat. Walikota  juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah karena telah membantu dalam pengawasan pemilihan Kepala Desa serentak yang berjalan sukses dan aman. (KRO/RD/thoms)