Walikota Padangsidimpuan Lepas Calon Mahasiswa Baru Rekomendasi MGBK

19

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, melepas Calon Mahasiswa Baru rekomendasi Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2023-2024. Acara ini berlangsung di Pendopo Kantor Walikota, Selasa (15/8/2023).

Walikota berpesan kepada calon mahasiswa baru untuk membanggakan kedua orangtua dan membangun jejaring sosial yang luas. Beliau menegaskan bahwa proses perkuliahan tidak hanya tentang akademik di kampus, melainkan juga mengembangkan keterampilan dan jaringan sosial.

Baca juga : Walikota Padangsidimpuan Tutup IKANAS CUP 2023, PGRI FC Juara 1


Walikota juga mendorong para calon mahasiswa untuk mengambil risiko demi meraih kesuksesan di luar daerah, bahkan hingga ke luar negeri. Beliau menekankan pentingnya merumuskan masa depan dengan tekad kuat dan tanpa pasrah terhadap tantangan.

Ketua MGBK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan Wilayah XI, Jahrona, SE melaporkan, sebanyak 63 calon mahasiswa akan diberangkatkan. Dengan tujuan meliputi Universitas Logistik & Bisnis Internasional Bandung, Telkom University Bandung, Universitas Teknologi Sumbawa, Politeknik Praktisi Bandung, STKIP Sinar Cendekia Tangerang, dan Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri Depok. (KRO/RD/thoms)