Walikota Padangsidimpuan Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-62

29

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH. MM memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padangsidimpuan.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Pimpin Rakor Peningkatan Kapasitas PPNS

Dalam upacara yang berlangsung di Stadion H.M Nurdin Nasution ini, Walikota menyampaikan amanat dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, kepada seluruh peserta upacara.

Walikota tampak sangat bangga dengan apel besar dan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarcab Kota Padangsidimpuan tahun 2023. Walikota mengungkapkan bahwa acara tersebut disajikan dengan luar biasa dan memberikan kesan yang mendalam.

Ada berbagai pertunjukan yang disajikan oleh para anggota Pramuka Kwarcab, termasuk 140 penari kreasi dan ratusan peserta upacara lainnya. Mereka bahkan menyajikan lagu dalam satu pertunjukan.

Walikota juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam rangkaian acara tersebut. Ia berharap agar nilai-nilai kebangsaan seperti nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara tetap berkobar di hati generasi muda.

Baca juga : 9 Orang Diperiksa Terkait TPK dan TPPU BAKTI Kemkominfo

Dalam konteks tahun politik yang akan datang, Walikota juga menekankan bahwa persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua Kwarcab Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, dan seluruh jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan acara peringatan Hari Pramuka ini. Semoga Gerakan Pramuka terus berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan,” ucapnya. Hari Pramuka ke-62 tahun ini mengangkat tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, mari kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan”. (KRO/RD/thoms)