Walikota Psp Serahkan BPUM Secara Simbolis

134
Walikota Psp Serahkan BPUM Secara Simbolis
Walikota Psp Serahkan BPUM Secara Simbolis

RADARINDO.co.id-Psp: Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH, Jumat (20/08/2021) secara simbolis menyerahkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap I tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per orang dari dana Program Pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Baca juga : Kapolda Sumut Harapkan Polres dan Pemkab Sergai Percepat Vaksinasi Tahap II

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu mengatakan, fasilitasi penyaluran bantuan yang diserahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padangsidimpuan kepada penerima bantuan di Kelurahan Lubuk Raya, Desa Huta Padang, dan Labuhan Labo.

Kadis Ridoan Pasaribu menyampaikan pendampingan penyerahan bantuan ini kami lakukan agar tercipta suasana yang kondusif dengan pelayanan prima, mengingat jumlah penerima bantuan BPUM di Kota Padangsidimpuan cukup banyak yakni 553 penerima BPUM Tahap I.

Beliau juga menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus untuk mensosialiasikan Program BPUM terkait Pencairan bantuan dan pengusulan berikutnya dan sekaligus sharing terkait kebutuhan dan keluh kesah para pelaku usaha pada masa Pandemi.

Sementara itu Kabid Koperasi dan UKM, Gus Tommy Hamonangan Siregar menyebutkan jumlah calon penerima yang diusulkan dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan pada Tahap I, Tahap II, dan Tahap III sebanyak 7205 calon penerima BPUM di Kota Padangsidimpuan.

Perlu kami jelaskan kepada masyarakat, usulan ini bukanlah keseluruhan itu akan mendapat bantuan BPUM ini.

“Melainkan nama-nama penerima bantuan ini nantinya seluruh keputusan berada pada kewenangan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesiaā€¯, tegasnya.

Baca juga : TNI AL Lantamal I Belawan Lakukan Seleksi Daerah Terhadao 825 Calon Prajurit Matra Laut

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu, Sekretaris Dinas Iswandi Siregar, dan Kabid Koperasi dan UKM Gus Tommy Hamonangan Siregar,
PPKL Koperasi dan UMKM yg diperbantukan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. (KRO/RD/VRT-Thoms)