Walikota Psp Tinjau Sunat Massal Pengobatan Gratis

17

RADARINDO.co.id-Psp : Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan sunatan massal, operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis selama satu hari di Puskesmas Pijokoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2/2024).

Baca juga : Napoleon Bonaparte Serahkan Sertifikat ke Satgassus ABRI-1

“Kegiatan ini adalah bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi. Gerak pembangunan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucap Walikota Pangsidimpuan, Dr..Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes dalam sambutannya.

Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan, Balyan, diwakili Sekretaris Saidah, mengatakan bahwa bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Baca juga : Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan, Pemkab Batu Bara Gelar Pasar Murah

Ketua Tim Satgas Bus Operasi Laangan Sumut, Brigjend TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan layanan sunatan massal kepada 100 orang, layanan operasi bibir sumbing untuk 3 orang dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Usai kegiatan tersebut, Kepala UPTD. Puskesmas Pijirkoling Ruslayni Pandiangan menyampaikan bahwa total pasien yang berhasil diberikan pelayanan selama satu hari ini adalah, khitan 165 orang, pengobatan penyakit dalam 80 orang dan operasi bibir sumbing 8 orang. (KRO/RD/thoms)