Wawako Psp : Peserta Jambore Dapat Menimbah Ilmu

96

RADARINDO.co.id – Psp : Wakil Walikota Padang Sidempuan (Psp) Ir. H. Arwin Siregar. MM beserta Ketua Kwarcab Pramuka Padangsidimpuan dan kontingen Pramuka Padang Sidempuan mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara yang tergabung dengan 3668 Peserta Jambore Daerah Sumatera Utara lainnya di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/07/2022).

Baca Juga : Korupsi DD Rp628 Juta Kades Aceh Tamiang Nginap di Hotel Prodeo

Kegiatan Jambore Daerah Sumatera Utara ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Pangdam I/ Bukit Barisan Achmad Daniel, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, para Bupati/Walikota, dan Kepala OPD Pemprovsu.

Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumatera Utara Gubernur Edy Rahmayadi di hadapan ribuan peserta Jambore Daerah (Jamda) dan Kemah Bersama (Kemsama) mengungkapkan bahwa Pramukalah yang membuat dirinya menjadi Gubernur.

“Saya jadi Gubernur seperti saat ini. Oleh sebab itu, anggota Pramuka haruslah terus berjuang menggapai mimpinya,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jamda dan Kemsama Majelis Pembimbing dan Kwartir Pramuka se-Sumut.

Gubernur juga memotivasi para peserta mengenai kepramukaan. Menurutnya, peran Pramuka saat ini mestilah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang produktif dan positif.

Baca Juga : PLN Regional Sumut-Aceh dan PTPN Lakukan Sosialisasi Kerjasama

Sementara itu Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. H.Arwin Siregar. MM memberikan dukungan dan semangat kepada Kontingen Pramuka Kota Padang Sidempuan.

“Kami dan Pak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH berharap ananda kami dapat menimba ilmu dari pengalaman mengikuti Jamda di tempat ini,” ungkapnya. (KRO/RD/Thoms)