Wisuda Universitas Borobudur, Siapkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Emas

21

RADARINDO.co.id – Jakarta : Tepat pada peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024), Universitas Borobudur melaksanakan wisuda 436 orang yang terdiri dari lulusan program Doktor, Magister, lulusan program sarjana dan lulusan program D3.

Baca juga : Sambut HUT ke-76 Sumut, Sekda dan Kadisdik Sambangi Yayasan Sinar Agape

Rektor Universitas Borobudur, Prof. Ir. H. Bambang Bernanthos, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas kesuksesan dalam menempuh pendidikan di Kampus Universitas Borobudur yang memiliki visi menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter, kewirausahaan dan bereputasi global.

“Tema wisuda hari ini adalah generasi unggul mandiri dan berkarakter untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas. Maka itu, saya mengajak para wisudawan yang memiliki kecerdasan unggul, agar tingkatkan kreatifitas, inovasi dan enterpreneurship untuk mensejahterakan serta mewujudkan kejayaan bangsa dan membangun bangsa menuju Indonesia Emas,” kata Rektor Universitas Borobudur saat menghadiri Acara Wisuda di Jakarta Conventional Center, Minggu (21/4/2024).

Baca juga : Personil Jibom dan KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Lakukan Sterilisasi

Menurutnya, saat ini sudah memasuki era pendidikan untuk mencetak generasi unggul, di era globalisasi yang memiliki peran strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Ketua MPR RI, Dr H Bambang Soesatyo SE SH MBA yang turut hadir di acara wisuda mengatakan, momentum wisuda ini bukan hanya sekedar pelepasan melainkan menjadi langkah awal bagi wisudawan dan wisudawati untuk memasuki gerbang pengabdian baru.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat, Widyastuti menyampaikan bahwa saat ini Jakarta bukan lagi sebagai daerah khusus Ibu Kota sejak ditetapkannya IKN di Kalimantan Timur. Namun Jakarta diharapkan jadi kota global hijau yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan berkeadilan. (KRO/RD/Lina)