185 Warga Rohingya Terdampar di Aceh

167

RADARINDO.co.id – Pidie : Sebanyak 185 warga Rohingya Terdampar di kawasan pesisir di Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Pidie. Dilansir dari serambinews.com, Selasa (27/12/2022), dari 185 warga yang terdata, 83 di antaranya adalah laki-laki dan selebihnya yakni 70 orang merupakan perempuan, 32 di antaranya adalah anak-anak.

Baca juga : Peringatan ke-18 Ribuan Warga Ikut Berdoa di Kuburan Massal Tsunami Khusyuk Diiringi Air Mata

Sejak satu bulan terakhir mereka terombang-ambing di laut lepas dengan persediaan bahan makanan yang terbatas, sehingga mengalami kekurangan asupan makanan.

“Umumnya mereka mengalami dehidrasi serta kondisi fisik yang lemah sehingga haru mendapatkan penanganan secara medis berupa infus dan pemberian obat-obatan serta asupan makanan,” sebut Dandim Letkol Inf Abd Jamal Husin SE Msi.

Baca juga : Cut Putri Sang Perekam Bencana Tsunami Aceh 2004 Dahsyatnya Gelombang Air Hitam

Dijelaskan Dandim, untuk mengawal keamanan perawatan ke 185 manusia perahu itu, pihak Kodim 0102/ Pidie mengerahkan 30 personel TNI dari Koramil Batee dan Muara Tiga serta di backup dari personel Mapolres Pidie dan Polsek Muara Tiga, serta melibatkan tim medis dari RSU Tgk Chik Di Tiro dan Puskesmas Muara Tiga. (KRO/RD/Serambi)