Alamak, Wanita Cantik Berkerudung Asal Langkat Ini Ikut Terseret Kasus

91 views
Alamak, Wanita Cantik Berkerudung Asal Langkat Ini Ikut Terseret Kasus
Alamak, Wanita Cantik Berkerudung Asal Langkat Ini Ikut Terseret Kasus

RADARINDO.co.id-Langkat : Tak ada yang menduka, kalau wanita cantik yang mengenakan kerudung asal Kabupaten Langkat, ini terseret kasus penjara manusia.

Keberadaan penjara manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin kembali menguak bahkan viral.

Baca juga : Walikota Sidimpuan: Bimtek Membawa Perubahan Nilai Akuntabilitas Kinerja

Terhadap pengembangan kasus, nama sang adik bupati, Sribana Perangin Angin terkait penjara manusia.Hal ini terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat memastikan, penjara atau kerangkeng di rumah Terbit Rencana, ilegal.


Menurut Plt Kepala BNN Kabupaten Langkat, Rosmiyati, Terbit Rencana sempat mengajukan permohonan untuk menjadikan penjara tersebut sebagai lokasi rehabilitasi penyalahgunaan narkoba.”Yang kami tahu, tahun 2017 kami sudah survei ke tempat itu,” kata Rosmiyati, Selasa (25/1/2022) dikutip dari TribunMedan.com.

Namun setelah pertemuan tersebut, Terbit Rencana melalui adiknya bernama Sribana Perangin Angin tidak melengkapi berkas untuk izin lokasi rehab tersebut.Dikutip dari KompasTV, Rosmiyati juga menyebut, pada saat itu Kasi Rehabilitasi sudah mengingatkan Bupati Langkat untuk segera mengurus izin.

Namun, Bupati Langkat nonaktif mengatakan, pusat rehabilitasi sudah dikelola oleh adiknya, Sribana Perangin Angin.Kemudian pada saat itu Kasi Rehabilitasi sudah menyarankan kepada adik Pak Bupati, karena pada saat itu keterangan Pak Bupati sendiri bahwa Panti Rehab itu sudah dikelola oleh adeknya.

Ternyata, Sribana Perangin Angin adalah Ketua DPRD Langkat. Dikutip dari langkatkab.com, Sribana menjadi Ketua DPRD Kabupaten Langkat dengan sisa masa jabatan 2019-2024.Sebab, Sribana menggantikan Surialam, Ketua DPRD Langkat sebelumnya yang mengundurkan diri.

Sribana dilantik menjadi Ketua DPRD dalam dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Langkat, 4 Mei 2021.Saat Pileg 2019, adik Bupati Langkat itu maju dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Langkat 3. Dapil itu meliputi Kecamatan Bahorok, Kecamatan Kuala, Kecamatan Kutambaru, Kecamatan Salapian, dan Kecamatan Sei Bingei.

Sedangkan harta kekayaan Sribana Perangin Angin berbeda dengan sang kakak. Bupati Langkat nonaktif itu memiliki harta hingga miliaran.Bahkan masuk dalam daftar 10 kepala daerah terkaya di Indonesia pada 2021 menurut LHKPN.

Baca juga : Aset Debitur BLBI Disita Rp5,9 Triliun

Sedangkan Sribana Perangin Angin yang harta kekayaannya hanya’ ratusan juta, bahkan di bawah Rp600 juta.Dikutip dari elhkpn.kpk.go.id, Sribana Perangin Angin tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 572.261.612.

Hal ini berdasarkan laporan harta kekayaan yang diberikan Sribana per 30 April 2020.Sejumlah pihak mendukung agar kasus yang menimpah bupati Langkat nonaktif segera diungkap secara jelas dan transfaran.(KRO/RD/TN)