Apa Ini? Oknum Polisi Diduga Curi Motor Milik Polisi di Kantor Polisi

104

RADARINDO.co.id – Jatim : Sebuah unggahan yang menyebut adanya dugaan pencurian sepedamotor yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi dengan korban anggota Polisi di kantor Polisi, bikin heboh dunia maya hingga viral.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi pada 6 Desember 2022 lalu di wilayah parkiran masjid Mapolsek Sidoarjo Kota, Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga : Terdakwa Perkara Dugaan Korupsi dan TPPU PT Duta Palma Group Disidang


“Sidoarjo keras lur. Oknum polisi curi motor di parkiran Masjid As-Siddiq Mapolsek Sidoarjo milik rekannya sendiri,” tulis akun tersebut, dilansir dari kompas, Kamis (19/1/2023).

Akun tersebut juga mengunggah ulang tangkapan layar berisi laporan korban mengenai kasus pencurian yang diunggah oleh akun ini. Dalam narasi yang beredar, motor tersebut sudah terparkir sejak pukul 05.30 WIB.

Pemilik motor yang merupakan seorang Polisi kemudian melakukan piket patroli dan pengawalan (Patwal). Namun ketika akan pulang pada pukul 20.00 WIB, ia tidak menemukan sepedamotor miliknya di lokasi semula.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Tri Novi Handono membenarkan terkait adanya kejadian pencurian motor Polisi di kantor Polisi. “Kami membenarkan narasi yang beredar, diduga ada oknum Polisi yang mencuri motor Polisi,” kata Ipda Novi saat dikonfirmasi.

Menurut Novi, kasus tersebut kini tengah ditangani oleh pihak Propam Polres Sidoarjo. “Sedang diperiksa oleh Propam,” jelasnya.

Sementara, Kasi Propam Polresta Sidoarjo, AKP I Gede Putu Atma Giri menyebut, kasus itu masih dalam proses penyelidikan. “Masih dalam lidik (penyelidikan) kebenarannya. Belum (ada hasilnya),” kata I Gede.

Korban adalah Rizka S yang mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha NMAX dengan nomor polisi W 2011 NAR.  Pada saat kejadian, motor sedang terparkir di Masjid Assidiq Mapolsekta Sidoarjo tepatnya di Jalan Kombes Pol Duriyat, Sidoarjo sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban sempat melakukan pengecekan CCTV di lokasi kejadian saat motornya hilang, namun nihil karena CCTV hanya menyala dan tidak merekam. Korban lalu mengunggah peristiwa pencurian sepedamotornya di Facebook miliknya pada 7 Desember 2022 atau sehari setelah sepedamotornya hilang.

“7 Desember 2022, izin lapor, pada hari Selasa, 6 Desember 2022 telah kehilangan sepedamotor NMAX Nopol W 22011 NAR di wilayah parkiran masjid Mapolsek di Kota Sidoarjo,” tulisnya.

Baca juga : Anggota Polsek Binjai Utara Ditemukan Tewas Tergantung

Tak hanya itu, korban juga menuliskan ciri-ciri motor miliknya yang hilang yaitu sepedamotor Yamaha NMAX warna hitam doff, lampu sein berwarna biru, lampu kota warna biru, serta lampu belakang ada accesoris hitam garis-garis.

Sepedamotor tersebut hilang bersama helm bobo berwarna hitam. Penemuan sepedamotor tersebut berawal dari korban yang mengenali sepedamotor miliknya meskipun pelaku memasangi sticker berwarna abu-abu di Taman Pinang Sidoarjo dengan tujuan agar pemilik tidak mengenali motor miliknya.

Namun, pemilik motor sekaligus korban mengenali adanya gantungan yang masih menempel dibawah stir kemudi sepedamotor NMAX miliknya. (KRO/RD/KOMP)