Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua Sosialisasi Pencegahan Karhutla

16

RADARINDO.co.id – Psp : Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua, Aipda Supriono bersama Bripka Khairun Ahmad, aktif menggelar sosialisasi ke masyarakat.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Beberapa kasus Tindak Pidana

Keduanya, memberikan penyuluhan dan menghimbau masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Batunadua terkait pencegahan Karhutla, Minggu (02/4/2023) di Kelurahan Sidangkal, Kota Padang Sidimpuan.

“Selain sosialisasi, personel Bhabinkamtibmas juga memasang spanduk, tentang larangan membakar hutan dan lahan,” ujar Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi.

Baca juga : Pengurus Bhayangkari Cabang Sergai Bagikan 200 Takjil

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakarnya. Karena, hal itu berdampak buruk terhadap lingkungan, akibat dari pembakaran tersebut. Lebih dari itu, pelaku pembakaran hutan dan lahan juga dapat terancam sanksi pidana.

“Kami berpesan bahwa membakar lahan bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan, dan juga ada sanksi hukuman pidananya. Mudah-mudahan, warga ke depan tak ada lagi aksi pembakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Batunadua,” pungkas Kapolsek. (KRO/RD/AMR)