BRI Sosialisasikan Budaya Pelayanan Prima di Rutan Kelas I Medan

5

RADARINDO.co.id – Medan : Bank BRI Cabang Iskandar Muda menggelar sosialisasi budaya pelayanan prima yang beretika sosial baik kepada masyarakat, khususnya Warga Binaan Rutan Kelas I Medan. Kegiatan tersebut diikuti Kepala Rutan I Medan, Nimrot Sihotang, bersama pejabat struktural, dan jajaran, Jumat (15/03/2024).

Baca juga : Perjalanan Panjang Irjen Pol Mathius Sebelum Mualaf

Sosialisasi yang mengangkat tema “Tingkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat untuk Kemenkumham berdampak” itu, dilaksanakan di Aula Muladi Rutan Kelas I Medan.

Nimrot Sihotang mengatakan, sosialisasi budaya pelayanan prima atau service excellent digelar untuk meningkatkan pemahaman seluruh jajaran Rutan Kelas I Medan akan pentingnya etika cara menyampaikan pelayanan yang prima kepada publik. Oleh karenanya, diharapkan jajaran Rutan Kelas I Medan mampu menyajikan atau memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat ketika sedang berkunjung.

Kegiatan ini salah satu upaya mewujudkan potensi kinerja khususnya bidang pelayanan, agar semakin efektif dan bersinergi kepada penerima layanan di Rutan Kelas I Medan, baik para pengunjung maupun Warga Binaan di dalam Rutan Kelas I Medan, sesuai tujuan dan komitmen reformasi birokrasi.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dari Bank BRI Cabang Iskandar Muda yang menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dengan kami,” ucapnya.

Bank BRI Cabang Iskandar Muda dipilih sebagai narasumber menyampaikan sosialisasi tersebut, karena bank selalu mengoptimalkan etika pelayanan kepada publik umumnya, dan telah dipandang baik oleh masyarakat sebagai salah satu pemberi layanan yang beretika sosial.

Baca juga : Bupati Melawi Mendapat Anugerah Golden Award IWO Indonesia

Selama kegiatan Sosialisasi berlangsung, jajaran Rutan Kelas I Medan dibekali pemahaman akan tata cara menyampaikan layanan yang baik dan benar kepada penerima layanan dalam hal ini masyarakat dan WBP.

Selain menerima potensi pemahaman teknis layanan, petugas juga disarankan untuk memperbaiki etika berkomunikasi atau cara menyampaikan pesan, penampilan, dan ekspresi bahasa tubuh saat menyampaikan layanan agar pihak penerima layanan merasa nyaman.

Luthfi Firjatullah, narasumber dari Bank BRI yang membidangi Operasional dan Layanan menjelaskan prioritas fungsi etika dan cara berkomunikasi yang efisien saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Potensi sikap etika berkomunikasi sangat penting ketika berhadapan dengan mereka. Pergunakan kata-kata yang mudah dimengerti, dan performa bahasa tubuh kita menjadi kunci utama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. (KRO/RD)