Penderita Diabetes “Dilarang” Makan dan Minum Ini

39

RADARINDO.co.id : Bagi penderita diabetes, tentu harus menjaga pola makan maupun minum. Pasalnya, makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa mempengaruhi kesehatan penderita diabetes.

Penderita diabetes harus menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi. Alasannya, makanan tinggi gula dan karbohidrat bisa meningkatkan berat badan dan memicu kenaikan gula darah pada penderita. Melansir kontan, berikut makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita diabetes.

Baca juga : Ini Masjid di Dunia Pakai Nama Yesus

Yogurt rendah lemak 

Yogurt rendah lemak tidak aman dikonsumsi. Yogurt rendah lemak mengandung tambahan gula dan perasa agar rasanya sama enaknya dengan yogurt penuh lemak.

Saus barbeque 

Saus barbeque banyak digunakan sebagai bumbu memasak daging atau sayuran.  Sayangnya, saus barbeque mengandung gula tambahan. Dalam dua sendok makan saus barbeque mengandung gula tambahan sebanyak 16 gram.

Air bervitamin 

Air yang diperkaya dengan vitamin dan mineral nampak sehat dan aman diminum oleh siapa saja. Nyatanya, minuman ini berbahaya untuk penderita diabetes.  Satu botol air bervitamin mengandung 32 gram gula tambahan dan 120 kalori.

Baca juga : Social Gracia Community Berbagi Kasih di Humbahas

Teh hijau rasa dan kopi 

Teh hijau yang diperkaya dengan rasa mengandung gula tambahan yang berbahaya untuk kesehatan penderita diabetes.  Kopi dengan tambahan gula dan krim juga tidak baik untuk penderita diabetes. (KRO/RD/KTN)