Bupati dan Kapolres Pakpak Bharat Minta Para Kades dan Camat Berperan Cegah Penyebaran Covid

78

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  meminta seluruh Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Pakpak Bharat harus berperan aktif  mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko COVID-19.

Baca Juga : 4 Orang Pemakai Narkoba Terjaring Tim GKN Polres Labuhanbatu

Di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat  khususnya di wilayah masing-masing. Permintaan ini juga guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko RI, Widodo (Jokowi) baru-baru ini ditengah-tengah merebaknya penemuan varian Omicron di Indonesia.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, saat acara sinkronisasi program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022.

Dengan program kegiatan desa tahun 2022, di   gedung Candu Komplek Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Selasa (8/2).

Bupati Franc mangatakan bahwa  penanggulanagan Covid 19 ini bukan hanya urusan Pemkab dan TNI/Polri saja.

Tetapi urusan bersama termasuk masyarakat. Bupati juga menjelaskan bahwa omicorn perkiraan meningkat di bulan Februrari dan Maret ini.

“Saya minta kepada seluruh kepala desa, ayo kita sama-sama bantu kami dalam hal menyadarkan masyarakat untuk percepatan vaksinasi sehingga Pakpak Bharat bisa terbebas dari omicron,” ajak bupati.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung, SIK juga menekankan acara yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut hasil Vidcon yang dipimpin oleh Presiden Jokowi yang diikuti oleh Bupati, Kapolres, Dandim dan unsur lainnya terkait penangan covid 19.

“Semua pihak harus menyatukan presepsi penangan covid 19  bukan hanya tugas Dinkes, TNI/Polri saja tetapi ini adalah tugas  bersama termasuk Orang nomor satu  yaitu Presiden indonesia juga langsung turun tangan dalam hal ini”, ujarnya.

Baca Juga : Sekdakab Samosir Tinjau Lokasi Pembangunan Sentra IKM Kopi

Sebab ini merupakan tanggung bersama atas keselamatan bangsa dan negara. Begitu juga para kepala desa, camat dan unsur vertikal lainnya supaya semua bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat, bangsa dan negara.

“Bapak bapak kepala desa ketika dilantik sebagai kepala desa, camat dan lainnya mengucapkan sumpah dan jabatan adalah harus berkorban bagi nusa bangsa, mengutamakan keselamatan masyarakat, harus sebagai pelayan masyarakat,” ujar kapolres.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung,SIK meminta agar segenap unsur termasuk kepala desa langsung turun kelapangan.

Kapolres juga menegaskan dirinya tidak mau mendengar dan melihat ada kepala desa yang tidak peduli dalam penangan Covid-19, tetapi harus berperan aktif dan bersinergi dengan segenap unsur.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung, SIK menyampaikan dua pesan atau perintah Presiden yaitu peningkatan dan  percepatan vaksinasi dalam setiap tingkatan umur yang diutamakan adalah lansia dan anak anak dan yang kedua adalah penerapan protokol kesehatan supaya diterapkan.

Kegiatan desa tahun 2022 ini diikuti oleh Bupati, Kapolres, wakapolres, penjabat Sekda, para pimpinan OPD  seluruh Kepala Desa, Camat se-Kabupaten Pakpak Bharat dan unsur lainnya ini juga dilakukan diskusi terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat yang  dipandu langsung oleh penjabat Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.PD, MM.

(KRO/RD/Sibanu)