Bupati Samosir Bersama Panitia PON Aceh-Sumut Tinjau Venue Voli Pasir

14

RADARIDO.co.id – Samosir : Pasca ditetapkannya Kabupaten Samosir menjadi venue pelaksanaan voli pasir, Wasekjen KONI Pusat Brigjen TNI Purn H Ahmad Saefudin dan Wakil Ketua Umum PON Aceh-Sumut Baharuddin Siagian bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meninjau Venue Voli Pasir di Pantai Indah Situngkir, Sabtu (22/6/2024).

Baca juga : Belum Faham Syarat Qurban, Mualaf di Papua Serahkan Seekor Babi ke Masjid

Peninjauan lokasi dimaksudkan untuk memastikan persiapan kondisi lapangan. Penataan lokasi yang dilakukan Pemkab Samosir saat ini sudah mencapai 70 persen dan akan terus dikebut. Persiapan lapangan saat ini diapresiasi Wasekjen KONI Pusat dan Wakil Ketua PON Aceh-Sumut. “Saya senang dengan kondisi persiapan lapangan saat ini. Hujan deras semalam tapi lapangan tidak banjir, secara teknis tidak ada masalah,” kata Baharuddin Siagian.

Sementara itu, Wasekjen KONI Pusat juga mengapresiasi dan berharap persiapan 100 persen segera dituntaskan untuk kondisi lapangan. Untuk fasilitas/peralatan Voli Pasir akan disediakan panitia PON maka diharapkan komunikasi yang baik Pemkab Samosir dengan panitia masalah teknis lapangan.

Bupati Samosir menyebutkan, menjadi tuan rumah PON 2024 merupakan suatu kebanggaan karena baru pertama kalinya Kabupaten Samosir dipercaya sebagai venue dalam perhelatan akbar olahraga se-Indonesia.

Bupati Samosir optimis bahwa persiapan lapangan akan tuntas dengan baik sesuai standar yang diharapkan panitia PON. Untuk kesuksesan PON di Samosir, Vandiko berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menyambut dan ikut mensukseskan event yang tentunya akan membawa peningkatan ekonomi dan menjadi sebuah promosi pariwisata yang membawa Kabupaten Samosir lebih dikenal luas di Seluruh Indonesia.

Baca juga : Pj Bupati Heri Sampaikan Nota Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045

Untuk Cabang Voli Pasir, Atlit dari Kabupaten Samosir atas nama Dicky Bajar Silalahi akan turun memperkuat tim Sumut. Bupati Samosir, Vandiko T Gultom mengaku bangga dan memberikan semangat dan dukungan kepada Atlit tersebut.

Melalui sambungan seluler video call kepada Dicky Bajar Silalahi, Vandiko berharap Dicky dapat berjuang maksimal untuk membanggakan nama Sumut khususnya Kabupaten Samosir.

Sementara, Ketua PBVSI Samosir Benget Castro Silalahi mengatakan, saat ini atlit kebanggan dari Kabupaten Samosir Dicky Bajar Silalahi sedang mengikuti pelatihan terpusat. Ia berharap Dicky yang saat ini menempuh pendidikan di UNIMED dapat memberikan hasil maksimal dalam ajang PON.

Seperti diketahui bahwa PON Sumut-Aceh 2024 diikuti seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia, akan berlangsung mulai tanggal 8-20 September 2024. Sebanyak 34 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut dan 33 cabang lainnya di Aceh. (KRO/RD/P Simbolon)