Bupati Zahir Buka Simposium Nasional Apkasi Hari Kedua

9

RADARINDO.co.id – Jakarta : Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP., yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membuka Simposium Nasional Apkasi hari kedua di Gedung Ditjen Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu (09/8/2023).

Baca juga : Ini Jenderal TNI di Kodam I Bukit Barisan

Kegiatan Simposium Nasional Apkasi itu mengangkat tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul Melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2.500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan sendiri hadir mengacu pada visi Indonesia Emas, yaitu berdaulat, maju, adil dan makmur dengan melalui empat pilar yaitu pembangunan manusia serta penguasaan iptek, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan.

Bupati Zahir mengatakan, Apkasi selaku organisasi pemerintah daerah akan mengambil peran sebagai katalisator dalam membangun hubungan sinergis berbagai pihak, baik dengan para ahli, praktisi dan pemerintah.

Baca juga : Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Pelihara Dalihan Natolu

“Simposium Nasional ini terselenggara guna mempertemukan berbagai stakeholder, dari kalangan pemerintah pusat, daerah dan perguruan tinggi, sehingga terbentuknya kemitraan strategis untuk pembangunan SDM jangka panjang, melalui penyelenggaraan Beasiswa Daerah Indonesia Emas,” sebut Bupati Zahir. Sebelumnya, Selasa (08/8/2023), Apkasi telah melakukan penandatanganan MoU dengan Mitra Perguruan Tinggi (PT) ternama yang menghadirkan 2.500 beasiswa bagi putra-putri terbaik daerah untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. (KRO/RD/DHASAM)