Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Pelihara Dalihan Natolu

15

RADARINDO.co.id – Psp : Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Padangsidimpuan senantiasa melakukan silaturahmi dalam bentuk door to door system (DDS) dan sambang masyarakat di desa binaannya guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Baca juga : Gelar Operasi GKN, Polres Padangsidimpuan Berikan Edukasi

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, AKP Sulhan Arifin Siregar, S.H, bersama personelnya di Desa Salambue, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Rabu (09/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas melakukan komunikasi sosial (komsos) sebagai giat preemtif. Sat Binmas menyampaikan agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan.

Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan Hadiri Perlombaan Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar

“Beragam persoalan kriminalitas serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Padangsidimpuan menjadi perhatian bersama, apalagi menjelang Pilkades yang akan berlangsung tanggal 24 Agustus 2023 mendatang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat tetap menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif terutama menjelang Pilkades. “Situasi Kamtibmas kondusif adalah harapan kita semua, dengan tetap berpegang teguh pada warisan leluhur kita ‘Dalihan Natolu, Hita do Sannari, Hita do Haduan’ (Kita sekarang  kita yang akan datang), untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai Akronim SANTABI Polres Padangsidimpuan Selaras, Aman Tampil Baik,” ucapnya. (KRO/RD/AMR)