Camat Siak Hulu Kampar Buka Sosialisasi Program KPU dan Bawaslu Menyongsong Pemilu 2024

52

RADARINDO.co.id-Kampar : Dalam rangka Menyongsong Pemilu serentak yang ditetapkan KPU Pusat tanggal 14 Februari 2024, Camat Siak Hulu bersama KPU dan Bawaslu beserta Dinas DPPKB3A kabupaten Kampar. Membuka Acara Sosialisasi Program KPU dan Bawaslu yang dibuka secara resmi oleh Camat Siak Hulu Rahmat Fajri. S.STP. M.Si, diwakili Sekcam Bustamar. S.Pd., Jumat (25/03/3022) sekira pukul 09.30 Wib, bertempat di Aula Kantor Camat Siak Hulu.

Baca juga : Bentrokan Petugas PTPN2 Dengan Warga, Wartawan Dianiaya Saat Meliput

Pada kesempatan pertama Camat Siak Hulu Rahmat Fajri. S.STP. M.Si diwakili Sekcam Bustamar, mengucapkan dalam acara sosialisasi ini kita berharap dapat menerima penjelasan materi materi tentang program KPU dan Bawaslu Kampar Menyongsong Pemilu Tahun 2024. Dengan ini sosialisasi secara resmi dibuka. Ucap Bustamar.

Hadir pada kesempatan ini, Komisioner KPU Kampar Drs. H. Sadarlis (Narasumber) dan Bawaslu Kampar Witra Yenni. SIP. M.Si, Dinas DPPKB3A diwakili Kabid. Pemberdayaan Perempuan Ismulyati. MKL, serta 12 Kepala Desa (Kades) sekecamatan Siak Hulu.

Pada kesempatannya Komisioner KPU Drs. H. Sadarlis didampingi Bawaslu Witra Yenni. SIP. M.Si selaku Narasumber menyampaikan, bahwa untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak yang akan diadakan tanggal 14 Februari 2024, penting memberi materi dan penjelasan tentang pendataan Data pemilih, sebelumnya pihak KPU Kampar pada bulan Februari 2020 sudah pernah melakukan sosialisasi dan ini yang ke 3 kalinya Dikecamatan Siak Hulu. Ucapnya.

Baca juga : Alquran dan Ekonomi Islam Tidak Bisa Dipisahkan

Pada semester 2 tahun 2021 penduduk di 12 desa kecamatan Siak Hulu terdata 88.775 penduduk, untuk itu kami pihak KPU agar peran Kades bisa proaktif membuat laporan data kependudukan. Kami juga berharap dengan diberikannya Data aplikasi yang dapat diisi langsung dan bisa dikirim langsung ke KPU Kabupaten Kampar. Kata H. Sadarlis.

Diakhir sosialisasi ini, pukul 11.00 Wib, Sekcam Bustamar. S.Pd menghimbau agar apa yang sudah diberikan KPU dan Bawaslu tentang Materi dan penjelasan pendataan data pemilih di setiap Desa yang ada Dikecamatan Siak Hulu. Dan pendataan ini tidak terlepas peran aktif ketua RT/RW di setiap Desa. Dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak KPU dan Bawaslu Kampar dalam sosialisasi ini. Tutup Sekcam. (KRO/RD/SM)