Dampak Banjir, Anak Didik UPTD SPF SDN Kuta Simboling Diliburkan

28

RADARINDO.co.id – Singkil : Siswa-siswi Unit Pelayanan Terpadu Daerah Satuan Pendidikan Formal (UPTD SPF) SDN Kuta Simboling, Kabupaten Aceh Singkil, diliburkan.

Baca juga : Kasus Kredit PTPN II Kebun Arso dan Prafi Mirip Misterius

Pusat pendidikan itu sudah tidak melakukan proses belajar mengajar, pada Oktober 2023 lalu hingga saat ini akibat bencana alam banjir yang melanda daerah tersebut.


Salah seorang warga Desa Kuta Simboling berinisial SP, Kamis (09/11/2023), sangat prihatin akan masa depan generasi penerus bangsa itu. Dimana lanjutnya, dalam waktu dekat ini akan dilaksanan ujian.

“Jika banjir yang melanda sejumlah daerah di Aceh Singkil tidak segera diatasi, maka dipastikan anak-anak akan ketinggalan pelajaran. Dimana dalam waktu dekat ini tepatnya pada Desember 2023, ujian semester ganjil akan dilaksanakan,” ucapnya

Hingga saat ini sambungnya, pihak Dinas Pendidikan Aceh Singkil belum ada turun kelapangan untuk memberikan solusi soal pelajaran anak-anak.

Baca juga : Warga Tolak Perpanjangan HGU PTPN V Usut Dugaan Rekayasa Laporan Keuangan

SP juga berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk segera mengatasi banjir tersebut. Dimana, dari dahulu hingga saat ini masalah terberat yang dihadapi pusat pendidikan itu adalah banjir.

“Sangat disayangkan, dari dulu sampai sekarang itu saja menjadi kendala. Padahal pemerintah juga telah berupaya sebaik mungkin untuk mengatasinya. Kita sangat berharap kepada pemerintah pusat agar bisa melihat stuasi dan kondisi sekolah di Aceh Singkil ini,” tutupnya. (KRD/RD/*)