Disdik Gunungsitoli Apresiasi PKBM Ziona Selenggarakan Uji Kompetensi

117

RADARINDO.co.id-Gunungsitoli: Untuk kedua kalinya tahun 2023, TUK PKBM Ziona dipercaya LSK Broadcasting menyelenggarakan Uji Kompetensi Video Editing Banper Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi KemdikbudRistek RI.

Baca juga : HGU PTPN IV Kebun BALAP dan TIM Tak Jelas, Laporan Keuangan Menguap

Perlu diketahui, Uji Kompetensi merupakan cara seseorang untuk memperoleh sertifikat kompetensi yang berstandar nasional. Pembukaan Uji Kompetensi dihadiri Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, juga turut hadir Desti Ventarina Zebua, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum, Penilaian dan Peserta didik Bidang Pembinaan Paud PNF, Ketua LSK Broadcasting Roewono Soedarto, S.Sos.,M.Ikom, serta Drs. Albert Sagli selaku sekretaris LSK Broadcasting.

Ketua PKBM ZIONA, Rido Waruwu dalam laporannya menyampaikan bahwa Uji Kompetensi di TUK PKBM Ziona dilaksanakan pada 11-12 November 2023, dan 18 – 19 November 2023.

Pada kegiatan itu Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli diwakili Desti Ventarina Zebua, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum, Penilaian dan Peserta Didik Bidang Pembinaan Paud PNF membuka pelaksanaan Uji Kompetensi.

Baca juga : Klinik Sri Pamela Medan Lakukan Inovasi Pelayanan Fisioterapi

Dalam arahannya, Desti Ventarina Zebua, S.Pd mengapresiasi PKBM Ziona yang sudah berjuang menjadi wadah bagi generasi muda untuk memperoleh sertifikat kompetensi berstandar nasional, dan berharap PKBM/LKP yang ada di Kota Gunungsitoli juga dapat melaksanakan kegiatan positif seperti di PKBM Ziona.

“Kami akan terus mendukung setiap program di satuan pendidikan non formal yang ada di Kota Gunungsitoli, demi peningkatan SDM yang berkualitas, dan kami ucapkan selamat mengikuti uji kompetensi semoga hasilnya yang terbaik,” ucap Desti.

Pelaksanaan Uji Kompetensi diuji oleh 2 orang penguji yang ditugaskan langsung oleh LSK Broadcasting yakni Rahmanto, S.ST yang juga merupakan salah seorang Editor dari MNCTV dan Rido F.S Warauwu, S.Pd yang juga seorang penguji dari LSK Broadcasting.(KRO/RD/RW)