DPC KKSS Kecamatan Setu Gelar Rakercab Dirangkai Family Gathering

218 views

RADARINDO.co.id-Bogor: Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Setu Kota Tangsel telah menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan sekaligus mengadakan Family Gathering seluruh pengurus DPC KKSS se-Setu, di Villa Aquarius Orange Jalan Raya Puncak Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga : BNN Diminta Usut Hasil Tes Urine Pejabat Pemko Medan Diduga Terlibat Narkoba

Saat di temui awak media, Ketua Organizing Committee (OC) KKSS Setu Andi Yusri menjelaskan bahwa dalam Rakercab ini mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan dunia rantau kita tingkatkan kemandirian KKSS Setu meraih ketenangan batin dalam saling Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalebbi”, telah dibahas pokok program kerja yang strategis di Setu.

“KKSS Setu tidak ingin jadi penonton saja, dan kita juga ingin turut serta dalam memajukan daerah dengan berbagai macam bentuk kegiatan positif yang bisa berdampak langsung ke masyarakat sekitar”, ujarnya.


Terkait dengan kegiatan Family Gathering, sambungnya, yang juga menjabat sebagai Bendahara BPC KKSS Setu ini mengatakan bahwa bertujuan tidak lain, menambah kuat tali silahturahmi antar pengurus serta anggotanya dalam KKSS di wilayah Setu.

Guna menambah kuat tali silahturahmi, selain para pengurus dan anggota KKSS Setu, kami juga turut mengundang para tokoh yang memiliki hubungan emosional dengan warga Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan kegiatan Rakercab dan FG Ketua BPC KKSS Setu Yani Suhaeb memaparkan kepada para undangan yang hadir terutama kepada Pembina dan tokoh Sulawesi Selatan di Tangerang Selatan terkait dengan kegiatan yang telah di laksanakan dua hari berturut-turut.

Rakercab yang telah dilaksanakan ini, telah menghasilkan beberapa rumusan organisasi yakni pagelaran festival budaya Bugis Makassar yang rencananya bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan.

Disisi lain, Dewan Pembina BPC KKSS Setu Ilahm Hatta Mananggkasi mengakui warga Sulawesi Selatan di rantau selalu menjaga eksistensi nya diamanpun mereka berada.

“Karena selain membaur lama hidup dalam bermasyarakat di daerah Setu dan sekitarnya, juga sangat berperan dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

“Hadirnya orang Bugis ini membuat kehidupan itu semakin dinamis, dan selalu terlibat dalam berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya serta pendidikan dan aspek lainnya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama, Ketua II BPD KKSS Kota Tangerang Selatan Andi Barawaja mengatakan bahwa kegiatan Family Gathering juga suatu momentum untuk bersilaturahim serta memperkuat hubungan kekerabatan.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Giat Olah Raga Sepeda Gembira

“Saya menginginkan agar organisasi KKSS di Setu ini, bisa menjadi salah satu paguyuban yang terus memperkokoh dan memperkuat persatuan, sehingga tercipta suasana yang dinamis serta bisa merefleksikan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung dalam mendukung segala program Pemerintah baik Kecamatan maupun Kelurahan di Setu,” pesannya.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir bersama puluhan warga KKSS Setu, dan Pengurus Harian BPC KKSS Setu, seperti Marwanto Arsyad JR Wakil Ketua, Sudirman Palaloi dan Ibu Hj. Ros yang sama-sama duduk di posisi Penasehat, bapak Wiwi, ibu Diah, ibu Diana, ibu Rahma, ibu Purnama sebagai jajaran pengurus KKSS Setu dewan penasehat/dewan pembina serta pengurus BPC KKSS Setu dan Keluarga besar masing-masing. (KRO/RD/fri)