FB Universitas Mikroskil Medan Sukses Adakan Pelatihan Entrepreneurship Manajemen Usaha Tani

469

RADARINDO.co.id – Medan : Fakultas Bisnis (FB) Universitas Mikroskil Medan mengadakan pelatihan Entrepreneurship Manajemen Usaha Bagi Petani di Kota Berastagi, Sumatera Utara, selama 2 hari.

Pelatihan ini diadakan di SMAN 1 Berastagi, mulai 11 dan 12 Februari 2022. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari sejumlah pihak.

Baca Juga : Perguruan TAKO Rayakan HUT Ke 59 

Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil Medan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat petani
yang berada di berastagi Desa simpang ujung aji Kab karo Sumatera Utara dengan judul “PELATIHAN
ENTREPRENEURSHIP MANAJEMEN USAHA TANI”.

Sementara itu, Purnaya Sari Tarigan SE, MSi menyatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat bahwa seorang petani juga merupakan seorang pengusaha.

“Dimana pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan perubahan mindset terhadap masyarakat petani tradisional menjadi petani yang modern,” ujarnya siaran rilis yang diterima RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR.

Pelatihan entrepreneurship manajemen usaha bagi pertani di kota Berastagi dilakukan dengan ceramah pemaparan materi, diskusi tanyajawab dalam waktu 2 hari.

Pada hari pertama, peserta diminta untuk mengisi kuesioner untuk mengetahui sudut pandang dan pemahaman peserta tentang peranan mereka sebagai pengusaha dan pengelolahan manajemen usaha tani mereka.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “petani sebagai entrepreneur”. Materi ini berisi tentang pemahaman dasar wirausaha dan peran petani sebagai entrepreneur.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan memberikan materi dan menjelaskan tentang manajemen usaha tani. Dalam hal ini penjelasan ditekan pada sistem usaha tani yang melibatkan tiga unsur utama
yaitu lahan, tenaga kerja dan modal.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama petani.

Baca Juga : Menpan RB Akan Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi

Selanjutnya para peserta dibagikan kuesioner untuk mengukur pemahaman mereka tentang materi pelatihan.

Turut hadir dari tim yang ke lapangan adalah Anita Tarihoran SE, MSi sebagai ketua. Serta anggota yang
terdiri dari 2 orang yaitu Purnaya Sari Tarigan SE,MSi, dan Litka Tiadoraria Br Ginting, SM, MSi.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berlangsung sukses dan mendapat sambutan positif. Serta mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan pelatihan oleh Tim Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil Medan.

(KRO/RD/Rilis)