Hassanudin Resmi Jadi Pj Gubernur Sumut

32

RADARINDO.co.id – Jakarta : Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara resmi melantik Hassanudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), menggantikan Edy Rahmayadi yang masa jabatannya telah berakhir 05 September 2023.

Baca juga : Strategi Memilih Benih Kelapa Sawit Berkualitas

Usai pelantikan, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, mengatakan akan melanjutkan apa yang selama ini telah dikerjakan Edy Rahmayadi. “Sebagaimana yang telah disampaikan Mendagri tadi, melanjutkan apa yang sudah baik, demi kesejaheteraan Sumut,” katanya di Gedung Sasana Bahkti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (05/9/2023).


Selain itu, Hassanudin juga akan terus melakukan yang terbaik demi Sumut, khususnya kesejahteraan masyarakat Sumut. “Harapannya kita tidak jadi golongan yang merugi, kita harus senantiasa melakukan yang terbaik, demi kesejahteraan Sumut,” ujarnya.

Baca juga : Kapolda Sumut: Restorative Justice Wujudkan Keadilan Bagi Masyarakat

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, para Pj Gubernur sangat menentukan masa depan daerah yang dipimpin. Ia meminta para penjabat yang baru dilantik agar terus meminta masukan dari pejabat lama.

Tito mengharapkan amanah tersebut terus dijaga. Para penjabat gubernur pada dasarnya pengisi kekosongan pimpinan. Ia juga berpesan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus mengambil posisi netral pada tahun politik. Selain Hasanudin, ada sejumlah penjabat gubernur yang dilantik. Yakni, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin,  Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Gubernur Kalbar Harrison Azroi,  Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun. (KRO/RD/Kom)