Hina Umat Islam dan Nabi Muhammad SAW, Wanita di Cirebon Ditangkap

189

RADARINDO.co.id-Cirebon : Beredar sebuah rekaman suara di group WhatsApp (WA), seorang wanita diduga menghina umat Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Baca juga : Sat Lantas Polres Sergai “Police Goes To School” di SMKN 1 Perbaungan

Berdasarkan informasi tersebut, suara dalam rekaman merupakan seorang wanita berinisial DS yang tinggal di Desa Sutawingangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam rekaman tersebut, wanita itu terdengar beberapa kali melontarkan ujaran kebencian terhadap ormas Islam dan umat Islam. Lebih dari itu, ia juga bahkan turut menghina Nabi Muhammad SAW.

Belum diketahui secara pasti apa yang melatarbelakangi wanita itu melontarkan ujaran kebencian terhadap umat Islam. Namun jika diperhatikan dari rekaman suara tersebut, wanita itu terdengar menyinggung soal kebebasannya untuk melakukan apapun di dalam rumahnya sendiri.

Kapolsek Kedawung Resort Cirebon Kota, AKP Ahmad Nashori membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung bergerak untuk mendatangi kediaman wanita berinisial DS (41).

Baca juga : Tekankan Pemerataan Ekonomi, Anies: Kue Besar Tapi yang Nikmati Hanya Sebagian

“Kita langsung datangi ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat. Untuk menciptakan keamanan, kami langsung mengamankan wanita itu,” kata Nashori, Kamis (16/11/2023) lalu.

Nashori belum bisa menjelaskan apa motif DS melontarkan ujaran kebencian terhadap umat Islam. Saat ini, kata dia, DS tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Unit PPA Satreskrim Polres Cirebon Kota. (KRO/RD/KDR)