IKPM Sumut – D I Yogyakarta Gelar Kongres Luar Biasa Tahun 2022

37 views

RADARINDO.co id-Yogyakarta: Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Utara (Sumut) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) tahun 2022.

Kongres berlangsung dua hari bertempat di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisariat Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa 17-18 September 2022.

Baca juga : Anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan Kunjungi Polres Pakpak Bharat

Mengangkat Tema “Elaborasi Semangat Kedaerahan Dalam Simpul Kolaborasi, Menuju IKPM SUMUT Yogyakarta Berkemajuan Dan Bermartabat”.


Sebagai Unit Panitia Pengarah, Tim Steering Committer berharap agar selain Berdinamika mengenai Gambaran Organisasi kedepannya peserta kongres juga membahas mengenai Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga organisasi.

Hal itu untuk Proses kesinambungannya organisasi yang lebih baik lagi, selain untuk menaikkan Marwah dan Martabat organisasi kedepannya.

Proses penyeleksian Bakal Calon Ketua Umum dilakukan dengan sangat ketat, untuk kedepannya dapat melahirkan sosok-sosok Revolusioner yang akan membawa perubahan bagi IKPM Sumatera Utara Yogyakarta.

Proses yang panjang diawali dengan Verifikasi berkas, dengan persyaratan-persyaratan yang ketat, bahkan dengan ditambahkannya Poin Essay pada persyaratan untuk pencalonan sehingga kedepannya akan melahirkan pemimpin yang tidak hanya Cerdas secara organisasi, namun juga memiliki kecerdasan secara Intelektual untuk membawa perubahan baru dalam tubuh IKPM Sumatera Utara D I Yogyakarta.

Tim seleksi calon ketua umum IKPM Sumut D I Yogyakarta terdiri Yudi Hasian Harahap sebagai Koordinator Tim, Muhamad Rifa’i Hasbi anggota tim dan Agus Darmawan Ritonga juga sebagai anggota tim. Memulai tahapan seleksi dan tahapan sosialisasi, kemudian masa pendaftaran yang diikuti dua bakal calon.

Diantaranya atas nama Fajar Sumardhan dari Ikatan Mahasiswa Batu Bara Yogyakarta (IKAMBARA) dan Khaidir Ali Sipahutar dari Himpunan Mahasiswa Labuhan Batu Utara (HIMALABURA).

Dengan proses verifikasi yang ketat, akhirnya diputuskan Fajar Sumardhan lolos dan berhak maju pada tahapan pencalonan.

Selanjutnya pada forum Kongres Luar Biasa, saudara Fajar menjelaskan gambaran organisasi yang tertuang dalam essay yang ditulis dengan judul “Reformasi Sistemik dan Kolaborasi Gerakan Menuju Masa Depan IKPM SUMUT Yogyakarta Berkemajuan,”.

Dalam essaynya Fajar menjelaskan, mengenai Analisa masalah organisasi serta arah gerak organisasi kedepan, yang kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Selanjutnya, Forum kemudian diteruskan dengan proses pemilihan, Fajar Sumardhan yang dinyatakan hanya satu-satunya calon yang lolos verifikasi harus berhadapan dengan kotak kosong.

Hingga saat penghitungan suara, secara aklamasi seluruh peserta Kongres Luar Biasa yang dihadiri oleh 8 organisasi Kabupaten/Kota diwilayah IKPM SUMUT Yogyakarta, sepakat mendukung saudara Fajar Sumardhan, sebagai Formatur/Ketua Umum Terpilih IKPM SUMUT Yogyakarta Periode 2022 – 2024.

Baca juga : UPT SMPN 4 Siak Hulu Kampar Laksanakan ANBK Perbaiki Kualitas Belajar Mengajar

Dalam sambutannya Fajar Sumardhan mengatakan, hari ini saya sangat terharu, melihat kehangatan yang terjadi dalam forum ini, saya nyatakan hari ini bahwa saya bukan hanya milik IKAMBARA lagi, tapi saya adalah milik kalian semua IKPM Sumatera Utara Yogyakarta.

“Sebentar lagi kapal ini akan berlayar, persiapan akan dimulai, awak kapal akan dipersiapkan, yang rusak diperbaiki, yang renggang diperketat kembali, agar pelayaran kepulau impian dapat segera dimulai. Saya berharap kapada teman-teman untuk dapat berkolaborasi, kita bangun kembali rumah IKPM SUMUT Yogyakarta ini, agar tetap memiliki martabat di bumi Ngayogyakarta ini,” sambut Fajar Sumardhan. (KRO/RD/DHASAM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini